Responsive image

Walikota Solo Tolak Jalan Sehat Bersama Jokowi di CFD Slamet Riyadi

Walikota Solo Tolak Jalan Sehat Bersama Jokowi di CFD Slamet Riyadi

SOLO (Jurnalislam.com) – Walikota Solo, FX Hadi Rudyatmo ikut menolak kegiatan jalan sehat bersama calon presiden nomor urut 01 Jokowi di Jalan Slamet Riyadi depan Taman Sriwedari, Solo pada Ahad (30/9/2018) nanti.

Menurut Rudy, Car Free Day (CFD) merupakan white area yang bebas dari kegiatan berbau politik apapun.

Sebelumnya, 60 ormas Islam dan elemen masyarakat Surakarta juga menolak kegiatan jalan sehat yang rencananya akan menghadirkan puluhan ribuan massa dari luar kota Solo itu.

“Untuk kegiatan politik capres cawapres maupun parpol peserta pemilu serta organisasi-organisasi berbau politik tidak diperbolehkan bergiatan di CFD,” katanya dalam konferensi video di Balai Kota Surakarta, Jumat (28/9/2018).

Rudy yang juga mantan pasangan Jokowi saat menjadi Walikota Solo itu mengaku tak mengetahui penyelenggara kegiatan tersebut, ketua DPC PDIP Surakarta ini menegaskan partainya sama sekali tidak terlibat dalam acara jalan sehat itu.

“PDIP tidak menyelenggarakan. PDIP yang membuat aturan (larangan berpolitik di CFD) kok, masa dilanggar sendiri,” ungkapnya

“Tapi katanya akan dialihkan. Yang penting tidak berada di delapan titik white area di jalan protokol-protokol itu. Tidak boleh untuk kegiatan politik,” pungkas Rudy yang saat ini sedang berada di Yerusalem.

Sebelumnya beredar pamflet kegiatan jalan sehat bersama Jokowi sejak beberapa hari yang lalu, dalam pamflet tersebut, tertulis Solidaritas Merah Putih (SMP) sebagai panitia, SMP juga mengajak peserta yang berada di Jawa Tengah untuk turut hadir dalam kegiatan tersebut. (Arie Ristyan).

Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Close X