Viral Hadirnya Ribuan ‘Gay’, Ratusan Massa Datangi DPRD Garut

Viral Hadirnya Ribuan ‘Gay’, Ratusan Massa Datangi DPRD Garut

GARUT (Jurnalislam.com) – Ratusan massa dari berbagai ormas turun ke jalan untuk melakukan aksi unjuk rasa, menolak Lesbian, Gay, Biseksual, dan Transgender (LGBT) di Kabupaten Garut, Jumat (12/10/2018). Aksi ini merupakan buntut dari laporan masyarakat terhadap adanya ribuan kaum Gay (homoseksual) yang tengah viral beredar di Garut.

Massa dari Pemuda dan Pelajar Garut ini terdiri dari HMI Garut, KAMMI Garut, HIMA Persis, IMM Garut, PUI, HISGAR, DOGGAR, dan Jamaah Ansharusy Syariah memulai aksi dimulai dari Simpang 5 Tarogong Kidul, dilanjutkan dengan berjalan ke kantor DPRD Garut.

Massa aksi diterima oleh Ketua Komisi D DPRD kabupaten Garut, Asep De Maman, diruangan rapat komisi D. Korlap Aksi, Yassir menyampaikan tuntutan untuk menghadirkan Muspida Kabupaten Garut dan Intansi-intansi terkait untuk menyelesaikan masalah tersebut.

Perwakilan massa aksi diterima oleh Komisi D DPRD Garut

“Karena komisi D ini tidak bisa mengambil kebijakan, dan sifatnya hanya menyampaikan aspirasi, maka kami menuntut bapak komisi untuk mengahadirkan intansi-intansi terkait untuk hadir disini,” jelas Yassir dihadapan massa dan perwakilan komisi D.

Menanggapi itu, Asep menyampaikan pernohonan maafnya dihadapan perwakilan massa aksi karena tidak bisa menghadirkan elemen yang diajukan.

“Saya mohon maaf untuk hari ini tidak bisa memenuhi tuntutan saudara-saudara semua karena sifatnya mendadak,” ungkap Asep.

“Paling juga kami bisa menjadwal ulang pertemuan ini hari Selasa dan kami berjanji akan mengundang semua yang disebutkan tadi,” tambah asep.

Massa aksi melanjutkan orasi di depan kantor DPRD dan juga menyampaikan pernyataan sikap.

Sebelumnya, dilaporkan ramainya pemberitaan di media sosial tentang grup Facebook Gay di Garut yang beranggotakan lebih dari 2000 orang. Ditambah laporan dari KPA Garut yang menyatakan jumlah penyuka sesama jenis ini berjumlah 3.300 orang dengan pengidap penyakit HIV sebanyak 40 orang.

Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Close X