Ustadz Abdul Somad Salah Satu Nama Calon Terkuat Pendamping Prabowo

Ustadz Abdul Somad Salah Satu Nama Calon Terkuat Pendamping Prabowo

JAKARTA (Jurnalislam.com) – Wakil Ketua Umum DPP Partai Gerindra, Fadli Zon mengatakan, Ustadz Abdul Somad (UAS) termasuk dalam tiga nama cawapres pendamping Prabowo. UAS diusung Partai Amanat Nasional (PAN) dan merupakan keputusan Ijtima Ulama di Jakarta beberap waktu lalu.

Selain UAS ada dua nama lainnya, yaitu Agus Harimurti Yudhohono (AHY) dari Partai Demokrat dan Salim Segaf Al-Jufri.

“Kami sudah kuat paling tidak ada tiga nama calon untuk cawapres. Misalnya Demokrat AHY, lalu rekomendasi ijtima ulama untuk cawapres ada Ustadz Salim Segaf dan Ustadz Abdul Somad,” kata Fadli, di kediaman Prabowo Subianto, Jalan Kertanegara, Jakarta, Rabu (2/8/2018) malam.

Dia mengatakan PAN mengajukan nama Abdul Somad, tetapi harus dibicarakan bersama-sama. Sebab, PKS mengajukan Salim Segaf dan Demokrat mengajukan AHY meskipun SBY tidak menyebut nama.

Namun, Fadli menyakini ketiganya memiliki kapasitas dan mampu berkomunikasi dengan semua kalangan termasuk kaum muda. “Setahu saya tiga nama itu yang mengerucut menjadi pembicaraan di dalam partai, jadi jauh lebih mudah memutuskannya,” katanya.

Dia mengatakan karena nama-nama cawapres yang sudah mengerucut itu, semakin memudahkan partai-partai pendukung Prabowo Subianto ini dalam mencari pendamping dalam Pilpres 2019.

Bagikan
Close X