Upaya Komunitas Muslimah Berpena Lahirkan Penulis Perempuan Bermutu

Upaya Komunitas Muslimah Berpena Lahirkan Penulis Perempuan Bermutu

Terhitung perhari ini, Ahad, (29/12/2019) Komunitas Muslimah Berpena atau akrab disapa KMB baru melakukan peluncuran awal (soft launching) yang dinakhodai Sabna Varascara, seorang anak muda yang aktif bergelut di dunia literasi dan aktivis dakwah.

Perempuan yang berdomisili di Taiwan mengemban tugas ini setelah sebelumnya menyatakan komitmennya untuk menjadikan komunitas menjadi wadah penulis perempuan Indonesia untuk diskusi kepenulisan, jurnalistik, puisi dan sebagai tempat ajang berkarya.

“Doanya, Insya Allah dengan tekad kuat bersama membangun peradaban literasi,” ucap pemilik nama hijrah Zahwa Qarira Nazhira dalam keterangan tertulis yang diterima Jurnalislam.com.

Selain itu, untuk Pembina KMB sekaligus Founder ditetapkan dan dipegang oleh Mas Andre Hariyanto.

“Komunitas Muslimah Berpena ini berdiri pada tanggal 11 Desember 2019,” sambung putri kedua dari pasangan Eliya dan Dedi Suhaedi.

Adapun visi dan misi dari Komunitas Muslimah Berpena yaitu visi: Mewujudkan penulis perempuan yang bermutu, jujur dan berkualitas tinggi.

Sedangkan misinya adalah: Mencetak anggota yang kreatif berwawasan luas dalam literasi, mempererat silaturrahmi pengurus anggota dan menerbitkan sebuah karya .

Komunitas Muslimah Berpena ini merupakan anak jaringan anak komunitas dari Taklim Jurnalistik Group dan khusus hanya menampung dan memberdayakan anggota (member) perempuan tidak diperkenankan laki-laki sebagaimana nama komunitas tersebut.

 

 

Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close X