Umat Islam Diminta Lakukan Apapun untuk Bantu Palestina

Umat Islam Diminta Lakukan Apapun untuk Bantu Palestina

SOLO (jurnalislam.com)- Koordinator Dewan Ri’asah Tanfidziah (DRT) Dewan Syariah Kota Surakarta (DSKS) menghimbau umat Islam di Indonesia untuk ikut bersimpati dan melakukan solidaritas untuk umat Islam di Palestina.

Sebagaimana diketahui, tentara Israel melakukan aksi penyerangan secara brutal terhadap muslim Palestina yang sedang melakukan shalat taraweh di Masjid Al-Aqsha yang menyebabkan puluhan orang tewas dan lukan luka. Para korban terdiri dari kaum dewasa laki laki maupun anak anak.

“Menyerukan kepada seluruh Umat Islam untuk memberikan kepeduliannya terhadap Al-Aqsha dengan mendoakan maupun memberikan donasi semaksimal mungkin,” katanya dalam jumpa pers yang dilakukan di Gedung Dakwah DSKS Brantan, Pajang, Surakarta, pada selasa, (11/5/2021).

“Setiap muslim dengan muslim lainnya adalah bagaikan satu jasad, maka jangan lupa bantu kaum muslimin disana dengan harta maupun obat obatan, dan juga jangan lupakan doa untuk mereka karena salah satu senjata kaum muslimin adalah doa,” ungkapnya.

Ustaz Iim juga memberikan dukungan kepada umat Islam yang terus melakukan perlawanan kepada tentara zionis Israel demi mempertahankan kesucian Masjid Al Aqsha.

“Menyampaikan dukungan sepenuhnya kepada rakyat Palestina khususnya di Al-Quds atau Masjid Al-Aqsha dan rasa bangga atas keteguhan mereka menjaga masjid dan tanah suci kaum Muslimin,” pungkasnya.

Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.