Ulama Betawi Ahli Hadits KH Ahmad Lutfi Fathullah Meninggal Dunia

Ulama Betawi Ahli Hadits KH Ahmad Lutfi Fathullah Meninggal Dunia

JAKARTA(Jurnalislam.com)— Pandemi Covid-19 belum juga usai, kabar duka pun terus berdatangan silih berganti menghampiri umat Islam.

Innalillahi wa inna ilaihi rajiun. Berita duka datang dari umat Islam di DKI Jakarta, Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Wilayah DKI Jakarta, KH Ahmad Lutfi Fathullah, meninggal dunia, Ahad (11/7).

Sosok yang juga menjabat Ketua Baznas DKI Jakarta itu meninggal akibat terpapar Covid-19.

Ketua Umum MUI DKI Jakarta, KH Munahar Muchtar, turut bersedih menyampaikan duka mendalam atas wafatnya Pendiri Pusat Kajian Hadis Jakarta itu.

“Beliau adalah salah satu ulama betawi ahli hadist, beliau orang baik dan santun dalam bertutur kata dan berbahasa,” ucap kiai Muchtar mengenang pribadi almarhum.

Baca Juga  MUI Serukan Sembilan Poin Taushiyah Ramadan 1438 H

Dia melanjutkan jika ulama yang meninggal di RSUD Pasar Minggu, Jakarta Selatan tersebut bisa dijadikan seorang guru, sahabat, bahkan juga bisa menjadi kawan dalam bertukar sebuah pikiran.

“Saya banyak belajar dengan beliau dalam segala hal,” ujar dia.

Kiai Munahar juga turut mendoakan Almarhum yang juga merupakan Ketua Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) DKI Jakarta, itu agar almarhum bisa masuk dalam golongan orang yang meninggal secara syahid dan semoga Allah muliakan dia di sisi-Nya. (mui)

Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close X