Tunjuk 6 Dokter, Muhammadiyah: Otopsi Siyono Akan Dilaksanakan Dalam Waktu Dekat

JAKARTA (Jurnalislam.com) – Pimpinan Pusat Muhammadiyah menegaskan, proses otopsi jenazah Siyono akan dilakukan dalam waktu dekat. Muhammadiyah telah menyiapkan 6 dokter ahli forensik untuk menggali informasi penyebab pasti kematian Siyono.

“Yang melakukan otopsi itu adalah dokter-dokter dari Muhammadyah. Muhammadiyah sudah menunjuk 6 dokter ahli forensik dari Universitas Muhammadiyah Yogyakarta,” kata Ketua PP Pemuda Muhammadiyah Dahnil Anzar Simanjuntak dalam konferensi pers ‘Mencari Keadilan untuk Suratmi’ di Aula KH. Ahmad Dahlan, Pusat Dakwah Muhammadiyah Jalan Menteng Raya 62 Jakarta Pusat, Jumat (1/4/2016).

Proses otopsi yang mulanya akan dilaksanakan pada hari Rabu (30/3/2016) itu ditunda karena alasan teknis. Namun Dahnil mengatakan, dirinya telah mempersiapkan hal-hal teknis menjelang otopsi yang akan dilakukan dalam waktu dekat.

“Sedianya otopsi akan kami lakukan pada hari Rabu, tapi karena ada alasan teknis kemudian otopsi itu kami tunda dan akan kami lakukan dalam waktu dekat, tidak jauh. Adapun waktu tepatnya tidak kami informasikan demi kewaspadaan,” tegasnya.

Muhammadiyah menurunkan Komando Kesiapsiagaan Angkatan Muda Muhammadiyah (KOKAM) Klaten untuk menjaga kondusifitas pra otopsi. Penjagaan juga dilakukan satgas KOKAM di sekitar rumah hingga makam Siyono selama 24 jam.

“Demi kewaspadaan dari hal-hal yang tidak diinginkan, maka penjagaan ini akan dilakukan sampai proses autopsi usai digelar,” pungkasnya.

Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.