Tikam Warga Israel Hingga Luka Kritis, Seorang Yordania Tewas Ditembak di Kedutaan Israel

Tikam Warga Israel Hingga Luka Kritis, Seorang Yordania Tewas Ditembak di Kedutaan Israel

AMMAN (Jurnalislam.com) – Seorang warga Yordania tewas pada hari Ahad (23/7/2017) dan seorang warga Israel terluka parah di kedutaan Israel di Amman, kata sumber keamanan, Al Jazeera melaporkan.

Media lokal mengatakan bahwa seorang warga Yordania tewas setelah bertengkar dengan seorang warga Israel di dalam kedutaan Israel di Amman.

Keduanya bertengkaran karena alasan yang tidak diketahui, warga Jordania itu mendapat dua tembakan di bahu dan warga Israel tersebut tertikam di dada.

“Seorang pria Yordania tewas dan seorang pria Israel terluka parah dan dalam kondisi serius menyusul sebuah insiden di dalam kedutaan (Israel) di lingkungan perumahan Rabiyeh di Amman,” sebuah sumber keamanan, yang menolak disebutkan namanya dan menolak memberikan rincian lain.

Pasukan keamanan Yordania ditempatkan di jalan-jalan di sekitar kedutaan, kata seorang koresponden AFP.

Insiden tersebut terjadi pada saat ketegangan meningkat antara Israel dan kaum Muslim mengenai detektor logam yang dipasang Israel di pintu masuk Masjid al-Aqsha.

Sebelumnya pada hari Ahad, Yordania mendesak sebuah pertemuan menteri luar negeri Arab untuk membahas situasi tersebut.

Pada hari Jumat, ribuan warga Yordania turun ke jalan-jalan di Amman setelah sholat Jumat untuk mengecam tindakan pasukan zionis di kompleks masjid Haram al-Sharif.

Yordania adalah wali/pemelihara resmi bagi tempat-tempat suci umat Islam di Yerusalem.

Sebuah kumpulan massa yang diperkirakan mencapai lebih dari 8.000 orang melakukan unjuk rasa yang diserukan oleh gerakan Islam.

Bagikan
Close X