Tiga Orang yang Beruntung dalam Aksi Simpatik 55 Menurut Aa Gym

Tiga Orang yang Beruntung dalam Aksi Simpatik 55 Menurut Aa Gym

JAKARTA (Jurnalislam.com) – Pimpinan Pondok Pesantren Daarut Tauhid Bandung, KH Abdullah Gymnastiar mengatakan, ada tiga golongan orang yang beruntung setelah mengikuti aksi simpatik 55.

“Pertama adalah orang yang beriman dan keimanannya bertambah setelah mengikuti aksi ini,” kata Aa d Masjid Istiqlal, Jumat (5/5/2017).

Kedua, lanjut Aa Gym, aksi ini menjadi amal shaleh. Ia menjelaskan, amal shaleh itu syaratnya ada dua, yaitu hati yang ikhlas dan caranya benar.

“Jadi jangan banyak selfinya. Terus kalau masih buang sampah sembarangan itu berarti masih belum memenuhi syarat menjadi amal shaleh,” tutur Aa Gym.

“Jika masih meninggalkan sampah itu bukan Bela Islam tapi mengotori Islam,” tambahnya.

Ketiga, yaitu menjadikan aksi ini sebagai ladang untuk berdakwah agar orang lain bisa melihat bahwa umat Islam adalah umat yang selalu menyikapi persoalan dengan cara terhormat.

“Orang bisa melihat indahnya Islam menyikapi persoalan dengan cara terhormat,” ujarnya.

Ia menekankan, umat Islam harus mengikuti perjuangan Rasulullah beserta akan tetapi akhlaknya dalam memperjuangkan Islam.

“Rasulullah adalag tauladan, kalo kita akan aksi tirulah ahlaknya Rasul. Jangan sampai kita mengijuti perjuangan Rasul tapi tidak mengikuti ahlaknya,” pungkasnya.

Reporter: Ibnu Fariid

Bagikan
Close X