Terjang Banjir, UBN Bersama Tim AQL Salurkan Bantuan kepada Para Korban

Terjang Banjir, UBN Bersama Tim AQL Salurkan Bantuan kepada Para Korban

JAKARTA(Jurnalislam.com) – Tim AQL Peduli bergerak cepat untuk ikut meringankan beban warga yang terdampak banjir di Jakarta.

Penyaluran bantuan disampaikan Tim AQL Peduli bersama Ustadz Bachtiar Nasir (UBN) di Semanan, Kalideres dan Pesing, Daan mogot, Jakarta Barat.

 

Sekitar pukul 20.00, Jumat (3/1), Tim AQL Peduli tiba di Semanan, menembus gelapnya malam dan menerjang banjir yang masih menggenang hingga 1 meter. AQL Peduli menyalurkan bantuan makanan siap saji, makanan instan, air mineral, susu, perlengkapan bayi, selimut dan pakaian.

 

Bantuan tersebut diserahkan langsung kepada korban banjir yang masih mengungsi di lantai 2 sebuah gedung perusahaan farmasi. Sekitar 100 pengungsi di tempat tersebut ditargetkan menerima bantuan.

 

“Semoga genangan banjir segera surut, dan Allah gantikan musibah ini dengan keadaan yang lebih baik. Allahumma Aamin,” kata Direktur AQL Peduli Ustadz Firman melalui keterangan tertulis yang diterima Jurnalislam.com, Sabtu (04/01/2020).

 

Barang bantuan dibawa oleh relawan dengan bantuan perahu karet dan rakitan agar bisa sampai ke tempat pengungsian. Akses menuju pengungsian ini lumayan sulit dan jauhnya sekitar 2 kilometer.

 

“Sehingga sejak banjir, bantuan yang masuk ke area ini pun tidak merata. Korban di pengungsian jika ingin keluar mencari bantuan dan makan, mengandalkan perahu rakitan seadanya yang terbuat dari bambu dan botol bekas yang mereka temukan, mengingat genangan air masih sepinggang orang dewasa,” katanya.

 

Saat tim AQL Peduli tiba di area pengungsian, sebagian warga sudah beristirahat dengan alas seadanya. Beberapa balita pun terlihat tertidur lelap meski suasananya pengap dan gelap karena aliran listrik belum berfungsi.

 

“Alhamdulillah kedatangan tim AQL Peduli dapat menorehkan senyum para pengungsi, masih banyak yang mereka butuhkan, karena minimnya air bersih, penerangan, pakaian serta bahan makanan,” kata Firman.

 

Tim AQL Peduli juga akan mengirimkan bantuan genset dan perlengkapan penerangan untuk dapat membantu korban di pengungsian ini. Usai membagikan bantuan dan mendata kebutuhan para pengungsi di daerah Semanan, sebagian tim AQL Peduli bergerak melanjutkan penyaluran bantuan ke Pesing, Daan mogot, Jakarta Barat.

 

Tim AQL peduli membagikan bantuan ke tiap rumah warga, dan tetap disambut senyum oleh penerima bantuan. Tepat pukul 00.00, Jumat (3/1), bantuan telah habis tersalurkan. Saatnya tim AQL Peduli kembali beristirahat agar besoknya dapat melanjutkan penyaluran bantuan ke titik terdampak banjir berikutnya.

 

“Bantuan pasca banjir juga akan mereka butuhkan, semisal alat kebersihan, perlengkapan sekolah dan lainnya, akan sangat bermanfaat bagi mereka,” kata Firman.

 

Dia mengajak seluruh kaum muslimin untuk membantu meringankan beban saudara lain yang tertimpa musibah banjir. “Doa dan bantuan kita sangat berarti bagi saudara kita, korban terdampak banjir,” katanya.

 

Bantuan dapat disalurkan melalui Bank Syariah Mandiri (451) 7888804441, atas nama Yayasan Pusat Peradaban Islam.

Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close X