Temui Putin di Rusia, Ternyata Ini Tujuan Raja Salman

Temui Putin di Rusia, Ternyata Ini Tujuan Raja Salman

MOSKOW (Jurnalislam.com) – Raja Saudi Salman bin Abdul Aziz dan Presiden Rusia Vladimir Putin diharapkan akan menandatangani lebih dari 10 kesepakatan besar yang akan memetakan masa depan hubungan antara kedua negara.

Penandatanganan kesepakatan tersebut dilakukan di sela-sela kunjungan raja Saudi ke Rusia. Raja Salman meninggalkan Riyadh pada hari Rabu (4/10/2017) untuk kunjungan resmi ke Rusia, Al Arabiya Channel melaporkan.

Di antara perusahaan yang diperkirakan akan menandatangani sejumlah kesepakatan adalah raksasa minyak Saudi Aramco, yang chief executive-nya, Amin al-Nasser, mengungkapkan bahwa pemetaan pemahaman akan ditandatangani.

Rusia Telah Membunuh 5.233 Warga Sipil Suriah, Termasuk 1.417 Anak-anak dan 886 Wanita

Nasser menunjukkan bahwa minyak, gas, petrokimia, energi terbarukan dan teknologi maju adalah bidang minat khusus, dan menggarisbawahi bahwa ada peluang signifikan di sejumlah area ini untuk kerjasama antara Aramco dan perusahaan-perusahaan besar Rusia.

Kunjungan Raja Salman, di mana dia akan mengadakan pembicaraan dengan Vladimir Putin, merupakan pengesahan hubungan antara Rusia dan Arab Saudi, didorong oleh kepentingan bersama, termasuk pemulihan stabilitas pasar minyak dunia.

Kedua negara memimpin kesepakatan antara produsen OPEC dan non-OPEC untuk mengurangi produksi minyak mentah sampai akhir Maret 2018.

Pemerintah Rusia mengatakan dalam sebuah pernyataan di situs resminya pada hari Selasa bahwa kunjungan raja Saudi tersebut akan mencakup “diskusi mengenai perdagangan bilateral, kerjasama ekonomi dan industri di bidang energi, pertanian dan lain-lain, dan akan meninjau kemajuan yang dicapai dalam pelaksanaan proyek infrastruktur besar. “

Bagikan
Close X