Responsive image

Taliban Pakistan Publikasi Pelatihan Pasukan Khusus di Barat Laut Pakistan

Taliban Pakistan Publikasi Pelatihan Pasukan Khusus di Barat Laut Pakistan

PAKISTAN (Jurnalislam.com) – Taliban di Pakistan mempromosikan “Pasukan Khusus” dan mengatakan bahwa kelompok itu berlatih dan beroperasi di distrik Swabi barat laut Pakistan, yang terletak dekat dengan ibukota Islamabad.

The Long The Journal mengutip Umar Media, outlet media resmi Gerakan Taliban di Pakistan (Tehrik-e-Taliban Pakistan atau TTP), menerbitkan video, Kamis (22/09/2016) di YouTube yang menunjukkan pelatihan “Kelompok khusus Swabi Taliban” dengan granat roket. Para pejuang kelompok khusus itu menampilkan bagaimana mengatur RPG dan menembakkannya dari posisi yang berbeda, dan menginstruksikan bagaimana menyerang tank untuk melumpuhkan dan menghancurkannya. Setelah pelatihan, para pejuang Taliban menembakkan hulu ledak RPG ke arah target yang ditempatkan di lereng gunung.

Kelompok khusus adalah unit pasukan khusus versi TTP dan sering disebut sebagai “mujahidin kelompok khusus” dan “Satuan Tugas Khusus.” Unit ini bertugas melakukan pembunuhan tokoh militer dan politik Pakistan, serta melakukan serangan bunuh diri dan serangan yang lebih terorganisir, seperti serangan September 2015 di sebuah kamp angkatan udara di Peshawar.

Di masa lalu TTP telah mempromosikan Mujahidin Kelompok Khusus dan telah merilis rekaman saat mereka menerima instruksi di “Mehdi Alaih Rizwan Training Center.” Lokasi kamp pelatihan belum diungkapkan, namun diyakini terletak di wilayah kesukuan Pakistan.

Militer Pakistan telah mengklaim bahwa kabupaten barat laut seperti Swabi, Swat, Mardan, dan Nowshera telah dibersihkan dari Taliban. Antara 2007 dan 2009, Taliban menguasai sejumlah besar daerah barat laut Pakistan, termasuk Swabi dan Swat. Video mujahidin yang tampaknya sedang melakukan pelatihan dan menembakkan RPG di tempat terbuka di Swabi menunjukkan bahwa Taliban Pakistan telah kembali.

Bagikan
Close X