Foto Kerusakan RS Indonesia di Gaza Akibat Serangan Penjajah Israel

Foto Kerusakan RS Indonesia di Gaza Akibat Serangan Penjajah Israel

GAZA (Jurnalislam.com) – Kementerian Kesehatan (Kemenkes) Palestina di Gaza mengecam serangan udara Israel yang menyasar kawasan Rumah Sakit Indonesia di Utara Jalur Gaza, Sabtu 27 Oktober 2018. Serangan tersebut mengakibatkan kerusakan pada beberapa bagian rumah sakit.

Jurnalis Suara Palestina di Gaza, Abdillah Onim melaporkan, sedikitnya empat rudal dijatuhkan Israel persis di depan Rumah Sakit Indonesia berjarak kurang dari 250 meter, tepatnya di sebuah lapangan kecil. 10 tahun lalu lapangan tersebut kerap dijadikan tempat pelatihan dan olah raga pemuda Gaza.

Juru bicara Kemenkes Palestina, Asyraf El-Qedra mengatakan, serangan zionis Israel tersebut membuat para pasien dan awak medis panik dan trauma. Suasana yang mencekam membuat aktivitas rumah sakit sempat terhenti karena tim medis dan pasien sempat dijauhkan dari rumah sakit untuk menghindari serangan susulan.

El-Qedra menyeru lembaga-lembaga internasional agar berperan lebih efektif dalam melindungi layanan publik seperti pusat-pusat kesehatan dan pengobatan serta para tim medis.

Serangan itu juga merusak rumah warga sipil dan serpihan rudal berserakan di Rumah Sakit Indonesia yang terletak di wilayah perbatasan Al-Syaikh Zayed Utara Gaza.

Serangan brutal ini juga menyebabkan terputusnya aliran listrik di rumah sakit Indonesia, dan sejumlah bagunan yang mengitari rumah sakit itu pun terkena guncangan serta serpihan rudal. Tidak ada korban jiwa maupun luka dalam saat rudal jatuh dekat rumah sakit Indonesia.

Guncangan dan serpihan rudal membuat beberapa bagian RS Indonesia rusak seperti, ruang operasi dan bagian ICU, jendela, plafon, dan alat laboratorium.

Reporter: Abdillah Onim

Jurnalis Suara Palestina di Gaza, Abdillah Onim

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Bagikan

One thought on “Foto Kerusakan RS Indonesia di Gaza Akibat Serangan Penjajah Israel

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Close X