Tahun Baru Islam Momen Muhasabah dan Bersatu Lawan Covid

Tahun Baru Islam Momen Muhasabah dan Bersatu Lawan Covid

JAKARTA (Jurnalislam.com) – Ummat Islam saat ini memasuki tahun baru Hijriah. Tak lupa, Wakil Menteri Agama (Wamenag), KH Zainut Tauhid Sa’adi mengucapkan selamat Tahun Baru Islam 1 Muharam 1442 Hijriah.

 

Momen paling dinanti oleh kaum muslim ini dapat dijadikan sebagai waktunya meningkatkan rasa solidaritas dan kepedulian sosial kepada sesama manusia dan antar umat beragama.

 

“Mari jadikan momen ini sebagai tahun solidaritas dan kepedulian sosial terhadap sesama,” kata Wamenag seperti dikutip dari akun Instagramnya @zainuttauhidsaadi, Kamis (20/8/2020).

 

Ia juga mengatakan, pada tahun baru Islam ini umat Islam agar lebih banyak bersyukur lebih meningkatkan amal kebajikan agar dapat memberikan kemanfaatan sebesar-besarnya bagi umat manusia, bangsa dan negara.

 

“Selain bersyukur dan berdoa, penting juga melakukan refleksi diri dan muhasabah untuk lebih mendekatkan diri kepada Allah Subhanahu wa Ta’ala agar kita menjadi makhluk yang beriman dan bertakwa,” tuturnya.

 

Lebih lanjut Wamenag mengajak seluruh masyarakat, khususnya para tokoh bangsa untuk lebih mengedepankan sikap kenegarawanan, mendahulukan kepentingan bangsa di atas kepentingan pribadi dan golongan.

 

Serta membangun persaudaraan sejati, menciptakan kehidupan masyarakat yang rukun, harmonis, saling menghormati, mencintai dan menolong dalam semangat persaudaraan kebangsaan.

 

“Terlebih pada musim wabah Covid-19 saat ini, kami mengajak semua pihak untuk bersatu padu, bahu membahu, dan bekerja sama mengatasi musibah pandemi virus Corona,” pungkasnya.

Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close X