Solo Quran Hour: ‘Level Surgamu Tergantung Bacaan Al-Quranmu’

Solo Quran Hour: ‘Level Surgamu Tergantung Bacaan Al-Quranmu’

SOLO (Jurnalislam.com) – Pengasuh Pondok Pesantren Isy Karima, Karanganyar, Ustaz Syihabuddin mengajak umat Islam untuk kembali kepada Al-Quran, hal itu disampaikan dalam acara ‘Solo Quran Hour’ bertajuk ‘Merajut Ukhuwah Dalam Bingkai Al Quran’ di Masjid Agung, Surakarta, Ahad, (11/2/2018).

Menurutnya, setiap muslim harus menjadikan Al-Quran sebagai sumber pedoman hidup. Sebab, katanya, semua jawaban dari semua permasalahan di dunia dan akhirat telah disediakan Allah dalam Al-Quran.

“Semua solusinya di Al-Quran, masalah negara Al Quran, pertanian, kedokteran, rumah tangga, semua di Al Quran,
Al-Quran lah yang akan memberikan semua jawaban kepada kita, carilah solusi kepada Allah, larilah kepada Allah, insyaaAllah semua masalah selesai,” katanya dihadapan ribuan jamaah yang hadir.

“Hijrah kepada Al-Quran adalah sebuah keniscayaan, setiap manusia yang sudah mengucapkan syahadat, maka kita sudah baiat bahwa kita harus menyelesaikan Al-Quran 30 Juz,” sambungnya.

Lebih lanjut, Ustaz Syihabuddin mengatakan, bahwa semua yang ahli Al-Quran nanti dihari akhirat maka akan punya wasilah.

“Bacalah Al-Quran, karena level surgamu tergantung bacaan Al-Quran terakhir yang kau baca,” ujarnya.

Untuk itu, Ustaz Syihabuddin meminta umat Islam untuk selalu mencintai dan mengamalkan Al-Quran, sebab, Allah akan mengangkat seorang pemimpin dari kaum yang mencintai Al-Quran.

“Dan pada hari ini adalah tonggak sejarah di Surakarta, dan akan muncul pemimpin-pemimpin untuk bangsa ini,” paparnya.

“Ini awal kebangkitan umat dan awal kemenangan kaum muslimin,” pungkasnya.

Bagikan