Responsive image

Solidaritas Afrika untuk Palestina Gelas Aksi di Gereja Katedral, Aljazair: Al Quds Milik Kita

Solidaritas Afrika untuk Palestina Gelas Aksi di Gereja Katedral, Aljazair: Al Quds Milik Kita

AFRIKA SELATAN (Jurnalislam.com) – Penduduk dan LSM di Afrika juga berdemonstrasi menentang keputusan AS memindahkan ibukota Israel ke Yerusalem pada Jumat (8/12/2017), Anadolu Agency melaporkan.

Aktivis Organisasi Kampanye Solidaritas Palestina mengadakan demonstrasi di Katedral St. George di Cape Town, Afrika Selatan.

Juru bicara organisasi tersebut, Terry Crawford, mengatakan bahwa umat Islam dan Kristen berkumpul di katedral untuk memprotes sistem rasis dan diskriminatif Israel.

Mereka meneriakkan slogan-slogan yang menuntut Palestina bebas dari penjajahan.

Tidak Ketinggalan, Uni Afrika dan MJC juga Kutuk Keputusan Donald Trump

Salah satu pemrotes, Anwah Nagia, mengatakan bahwa gerakan AS yang terakhir di Yerusalem “hanya melayani politik internal” dan bahwa tidak ada negara yang menerima keputusan AS.

Demonstrasi serupa juga diselenggarakan di negara-negara Afrika Utara di Tunisia dan Aljazair, di mana warga membawa bendera Palestina dan meneriakkan slogan-slogan anti-Israel.

Tolak Keputusan Trump Negara-negara Eropa juga Gelar Aksi Protes Turun ke Jalan

Para pemrotes mendesak pemerintah AS untuk membalik keputusannya dan mematuhi keputusan dan undang-undang yang relevan. Mereka membawa spanduk bertuliskan “Al-Quds [Yerusalem] adalah milik kita”.

Yerusalem tetap menjadi jantung konflik Israel-Palestina, dengan orang-orang Palestina berharap bahwa Yerusalem Timur – yang sekarang diduduki oleh Israel – pada akhirnya dapat berfungsi sebagai ibukota negara Palestina masa depan.

Bagikan
Close X