SMK N 1 Jatiroto, Jualan Bibit Pohon Untuk Galang Donasi

SMK N 1 Jatiroto, Jualan Bibit Pohon Untuk Galang Donasi

WONOGIRI (jurnalislam.com)- Sebagai wujud kepedulian terhadap becana yang terjadi di Sulawesi dan Kalimantan, SMK N 1 Jatiroto mengadakan galang donasi. Dijelaskan oleh Ketua OSIS SMK N 1 Jatiroto Fitri Novianto, untuk mengumpulkan donasi ini mereka menjual 2000 bibit pohon dan juga sarung bantal karya siswa SMK 1 Jatiroto.

Hasil dari keuntungan penjualan kemudian disalurkan untuk korban bencana di Sulawesi dan Kalimantan melalui Solopeduli.

Dari hasil menjual bibit pohon dan menjual sarang batal terkumpul donasi sebesar Rp 6.535.000 yang digalang selama 3 hari. donasi tersebut diserahkan secara simbolis Oleh Drs.Suyono,M.Si Kepala Sekolah SMK N 1 Jatiroto kepada Niki Laila selaku Kepala Cabang Solopeduli Wonogiri pada Jumat (29/01/2021) di SMK N 1 Jatiroto.

“Untuk mengumpulkan donasi ini, kita menjual bibit pohon kepada masyarakat, selain itu kami juga menjual sarung bantal karya kami Sendiri dan juga menyebarkan proposal ke masyarakat, saya percayakan donasi ini kepada Solopeduli semoga bisa membantu mereka yang terkena bencana,” kata Ketua OSIS SMK N 1 Jatiroto Fitri Novianto.

Sementara Kepala Cabang Solopeduli Wonogiri Niki Laila mengatakan bahwa kegiatan OSIS SMK N 1 Jatiroto yang secara kreatif menggalang dana dengan menjual 2000 pohon dan sarung bantal patut diapresiasi.

“Untuk memantik masyarakat Wonogiri khususnya anak muda bisa terinspirasi dengan kegiatan yang dilakukan OSIS di SMK N 1 Jatiroto yang berinisiatif menggalang dana dengan cara yang kreatif untuk membantu korban bencana,” ungkapnya.

Niki Laila juga mengucapkan terimakasih atas donasi dan kepercayaan SMK N 1 Jatiroto untuk bersinergi dalam galang dana untuk bencana nasional ini.

Kepala Sekolah SMK N 1 Jatiroto Drs.Suyono bersyukur bisa ikut meringankan beban saudaranya yang tertimpa musibah bencana.

“Alhamdulillah semoga donasi dari kami bisa membantu saudara – saudara kita di Sulawesi dan Kalimantan, dan juga semoga bisa disalurkan dengan baik dan bermanfaat untuk semua,” tegas Suyono.

Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close X