Sinergi Foundation Gelar Green Fun Walk Kampanyekan Kurban Ramah Lingkungan

Sinergi Foundation Gelar Green Fun Walk Kampanyekan Kurban Ramah Lingkungan

BANDUNG (Jurnalislam.com)– Sinergi Foundation menggelar Green Fun Walk, Ahad (21/7/2019) di Car Free Day Dago. Sebanyak 200 peserta antusias mengikuti kegiatan bertajuk “Berkurban untuk Hijaukan untuk Lingkungan” ini.

Asep Irawan, CEO Sinergi Foundation, mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan wujud keseriusan Sinergi Foundation dalam melestarikan alam. Sebab itu, dalam Fun Walk, peserta diajak untuk berjalan sepanjang Car Free Day seraya menyuarakan sejumlah poster yang berbunyi “Give Me a Tree” atau “Make Everyday Earth Day”.

“Dengan begitu, tak hanya peserta saja yang diajak untuk concern terhadap penghijauan. Tapi juga orang-orang yang berada di Car Free Day,” katanya.

“Isu lingkungan memang bukan sesuatu yang baru. Ramai mencuat kembali sekitar satu-dua dekade ini. Kami tengah membangun kesadaran dari lubuk hati yang paling dalam, bahwa amanah menjaga lingkungan adalah sesuatu yang kelak dipertanggungjawabkan,” Asep melanjutkan.

Sebab itu, kegiatan ini pun menjadi wadah sosialisasi tentang program Green Kurban. Asep menjelaskan, Green Kurban sendiri adalah inovasi Program Kurban Plus penghijauan, dimana dari satu hewan yang Anda kurbankan, turut ditanam satu pohon sebagai ikhtiar hijaukan bumi.

“Saya mengajak para pekurban semua untuk berkurban di Green Kurban. Semoga ikhtiar melestarikan bumi ini jadi nilai tambah dan nilai positif dalam ibadah kurban kita,” pungkasnya.

Selain Fun Walk, Green Kurban pun membagikan aneka door prize, dengan hadiah utama 1 hewan kambing kurban. Kurban ini akan disembelih dan didistribusikan di wilayah kekeringan, miskin, dan terpencil di Garut. []

Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Close X