Sinergi Foundation Buka Pesantren Ramadhan untuk Yatim Dhuafa Penghafal Al Quran

Sinergi Foundation Buka Pesantren Ramadhan untuk Yatim Dhuafa Penghafal Al Quran

JAKARTA(Jurnalislam.com)–Di bulan suci, Sinergi Foundation menyalurkan dana kebaikan masyarakat dengan menyantuni anak-anak penghafal Al Quran agar mendapat fasilitas pendidikan yang baik. Caranya, dengan membukan Pesantren Ramadhan selama 2 minggu.

“Para hafidz ini adalah dhuafa, dan sebagiannya yatim. Kami memanfaatkan momen Ramadhan ini untuk menyantuni mereka,” tutur Asep Irawan, CEO Sinergi Foundation.

Para santri Pesantren Ramadhan ini sedang dalam proses menjaga hafalan. Misalnya seorang santri bernama Salman, sudah berhasil menghafal 30 juz, dan kini masih terus murajaah. Sementara sang adik, Hanafi, kini sudah hafal 11 juz.

Ia menuturkan, Salman dan Hanafi adalah yatim karena sang ayah sudah tiada. “Kendati demikian, kita semua berharap, semoga keduanya bisa memberikan mahkota terbaik di syurga, baik untuk ayah mau ibu mereka,” kata Asep.

Untuk lokasi Pesantren Ramadhan, salah satu wakif Sinergi Foundation mewakafkan rumahnya agar dipakai ‘mondok’ para santri ini untuk belajar Al Quran. Rumah tersebut luas dan asri, sehingga para santri bisa bebas mengkaji ilmu dengan nyaman.

“Pastinya selama mondok, mereka tetap harus mengurus diri secara mandiri dan tertib. Mulai dari membereskan rumah, menyiapkan sahur & berbuka, hingga shalat berjamaah setiap waktu,” kata Asep.

Oleh tim Sinergi Foundation, selama mondok para santri juga akan menerima training character building, kepemimpinan, dan motivasi lainnya.

“Semoga materi ini akan bermanfaat untuk kehidupan para santri ini nantinya dalam berdakwah di tengah umat,” tutur Asep.

 

Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close X