Silaturahim Akbar 242 Persis Diikuti Puluhan Ribu Massa

Silaturahim Akbar 242 Persis Diikuti Puluhan Ribu Massa

Keluarga besar Persis Menggelar Aksi Silaturahmi akbar 242 di Monumen Perjuangan
BANDUNG (Jurnalislam.com) – Ribuan jamaah keluarga besar Persatuan Islam (Persis) dari seluruh Indonesia menggelar aksi damai Silaturahmi Akbar di Monumen Perjuangan, Jalan Dipatiukur, Kota Bandung, Sabtu (24/2/2018).

Mereka berbondong-bondong datang sejak pagi hari memadati setiap sudut lapangan Monumen Perjuangan Mulai dari Anak-anak, remaja hingga orang tua tampak berbaur. Mereka tetap antusias mengikuti silaturahmi akbar ini meski teriknya matahari membakar kulit.

Silaturahmi Akbar keluarga besar Persis di Monumen Perjuangan Jawa barat dibuka dengan lantunan bacaan Ayat suci Al-Quran, menyanyikan lagu indonesia raya, dan lagu Mars Persis. Setelah itu dilanjutkan dengan pencak silat, teatrikal puisi, musik marching band dan lain-lain.

Ketua pelaksana silaturahmi keluarga besar Persis Ihsan Setiadi latief mengatakan, “Yang sudah terdaftar ada 56.000 peserta dan itu yang baru terdaftar,”

Ihsan menambahkan, kegiatan tersebut bertujuan untuk mensolidkan jamaah Persis. Kemudian menjalin kebersamaan dengan ormas-ormas lain untuk merapatkan barisan kembali.

Sejumlah orasi dari berbagai utusan wilayah dan kader muda Persis menyoroti soal keresahan akibat teror pada ulama. Di kesempatan itu juga, dibacakan ikrar Brigade Persis yang menyatakan akan mengawal para ulama. Sebagian menyatakan acara itu sebagai ajang unjuk gigi bahwa ormas Persis bukan ormas yang kecil.

“Kami tunjukan bahwa Persis itu besar,” kata salah satu orator.

Beberapa dari para jamaah Persis pun terlihat membawa atribut sejumlah spanduk menggambarkan Almarhum Komandan Brigade Persis Prawoto sebagai bentuk penghormatan.

Sementara itu, dalam orasinya Ketua Umum (PP) Persis KH. Ustad Aceng Zakaria mengatakan, tujuan acara ini untuk menjalin silaturahim secara langsung seluruh elemen jamiyah Persis.

“Mungkin banyak yang bertanya ada apa pimpinan besar Persis menginisiasi Sialturahmi Akbar. Saya tegaskan tujuan ini memfasilitasi terjalinnya Silaturahim langsung secara fisikal dan kolosal antara seluruh elemen Jamiyah Persis khususnya Jabar dan utusan daerah,” tuturnya.

Kyai Aceng juga berharap acara ini dapat memperkuat tali silaturahmi dan meningkatkan soliditas dakwah.

Reporter: Kiki Firmansyah

Bagikan
Close X