SD Muhammadiyah Ketelan Sosialisasikan Ekstrakurikuler Robotika

SD Muhammadiyah Ketelan Sosialisasikan Ekstrakurikuler Robotika

SOLO (jurnalislam.com)- Robota Robotics School lakukan sosialisasi Ekstrakurikuler di SD Muhammadiyah 1 Ketelan Surakarta di hadapan sejumlah 141 wali murid baru tahun ajaran 2018/2019 di aula sekolah, Jumat (13/7/2018).

Febrina bersama tim Robota menjelaskan bahwa materi yang dapat dipelajari ada dua yaitu kelas juara dan kelas inovator.

“Kelas khusus untuk mempelajari robot kompetisi secara mendalam, mempersiapkan peserta untuk kompetisi robot baik kompetisi regional, nasional, maupun internasional, sedangkan kelas inventor mempersiapkan kita untuk menjadi seorang inovator melalui proses membuat berbagai jenis alat aplikasi berteknologi automasi yang berguna untuk kehidupan sehari-hari,” jelasnya.

Kegiatan Ekstrakurikuler robotik ini akan berjalan selama 1 tahun pelajaran dan wajib konsisten mengikutinya selama minimal 1 tahun pelajaran penuh, agar manfaat dari belajar robot bisa maksimal didapatkan.

Sementara itu, wakil Kepala Sekolah Bidang Humas mengatakan bahwa ada banyak manfaat yang didapatkan dengan adanya teknologi berbasis robot.

“Di antara manfaat belajar robotik ialah membuat anak didik menjadi kreatif dibidang teknologi, terutama teknologi robotika serta mempersiapkan anak-anak kami berprestasi di berbagai ajang lomba khususnya robot,” katanya.

Dia juga menambahkan, akan ada banyak manfaat dari mengikuti bidang ekstrakurikuler tersebut, seperti lebih mengenal kelebihan dan kekurangan, meningkatkan percaya diri, berlatih bertanggung jawab, dan belajar bersosialisasi.

“Sehingga dengan adanya sosialisasi sejak awal Wali Murid bisa mengarahkan dan memetakan potensi anak buah hatinya di Sekolah Pendidikan Karakter Berbasis TIK. Robot merupakan teknologi canggih dan modern di era kekinian,” tandasnya.

Bagikan
Close X