Saudagar Fest Solo Jadi Sarana Pengusaha Muslim Bersatu

Saudagar Fest Solo Jadi Sarana Pengusaha Muslim Bersatu

SUKOHARJO (Jurnalislam.com)– Ribuan peserta mengikuti kegiatan Saudagar Fest Solo yang diselenggarakan di Orient Convention Hall Hartono Mall pada selasa, (10/12/2019).

Dalam kegiatan tersebut hadir sebagai pemateri diantaranya adalah Dewa Eka Prayoga, Rendy Saputra, Koh Steven Indra Wibowo, Netta Reza, Ustadz Syuhabuddin Abdul Muis dan pembicara lainya.

Best Selling Author dan juga Founder Jago Jualan, Dewa Eka Prayoga memberikan motivasinya kepada para peserta yang hadir dalam kegiatan tersebut.

“Tanamkan mental kaya dengan memberikan peluang orang lain dan senang berbagi. Tidak meminta-minta, syukur-syukur anda kaya dan senang berbagi daripada miskin tapi tidak mau berbagi,” katanya.

Sementara itu, Ketua Muallaf Center Indonesia yang juga pengusaha kopi Koh Steven Indra Wibowo mengajak para pengusaha dan peserta untuk meninggalkan riba agar mendapatkan berkah illahi.

“Kalau mau berubah bisnis tanpa riba mau usaha tanpa riba, cek dulu niatnya dari modalnya. Ajarkan ikhlas merelakan hati apa yang Allah berikan. Kalau iklhas hanya teori semua orang bisa,” paparnya.

Selain mendengarkan materi dan motivasi bisnis dari pembicara, acara Saudagar Fest juga diramaikan dengan hadirnya para pengusaha yang menggelar danganannya seperti pakaian, kuliner, properti dan lain sebagainya. Ada 16 peserta stand.

Acara Saudagar Fest sendiri meliputi sharing, talkshow, sholat berjamaah, launching Saudagar Ngaji, dan doa bersama.

Ketua panitia Rendra Mochtar Habibie menjelaskan tujuan diadakannya Saudagar Fest Solo yakni untuk menyatukan komunitas pengusaha muslim se-Solo dan sekitarnya.

“Alasan diadakan acara kita ingin mengumpulkan pengusaha se Solo raya agar bisa bersatu, karena banyak ditemui para pengusaha yang memiliki ‘madzab-madzab’ sendiri,” ujar pengusaha fashion dan pendiri Sekolah Sudagar tersebut Selasa (10/12).

Selain itu, Rendra juga ingin membangkitkan semangat bagi kaum milenial agar tertarik untuk menjadi pebisnis. “Kita berusaha banget mengikuti sunnah rasulullah yaitu melalui perdagangan,” ungkapnya.

Saudagar Fest sendiri baru kali ini diadakan namun Rendra Mochtar Habibie berencana akan mengadakan setiap tahun. Bahkan tidak menutup kemungkinan akan diselenggarakan di beberapa Kota lainnya.

Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close X