Santri Aksi Simpatik 55 Tasikmalaya: Semoga Pak Ahok Dapat Hidayah

Santri Aksi Simpatik 55 Tasikmalaya: Semoga Pak Ahok Dapat Hidayah

JAKARTA (Jurnalislam.com) – Massa Aksi Simpatik 55 yang digelar oleh Gerakan Nasional Pengawal Fatwa Majelis Ulama Indonesia (GNPF MUI) mulai memadati Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat, khususnya massa dari daerah.

Rombongan Pesantren Tahfidzul Qur’an Darul Ilmi dari Tasikmalaya, Jawa Barat, mengaku sudah hadir sejak pukul 02.00 WIB dini hari, Jumat (05/05/2017).

Sekitar 50 santri yang didominasi oleh anak-anak ini menyatakan datang dalam Aksi 55 karena panggilan hati.

“Saya enggak tahu kenapa ada di sini, itu dari dalam hati,” kata seorang santri, Agus, yang sudah hafal 4 juz al-Qur’an dilansir Islamic News Agency (INA) di sekitar Masjid Istiqlal, Jumat pagi ini.

Santri berumur 12 tahun itu lantas mendoakan terdakwa penista agama, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok mendapatkan hidayah.

“Kita pengen Ahok dapat hidayah, kita tidak bisa mendoakan kejelekan, karena Nabi Muhammad tidak mengajarkan itu,” ungkapnya sambil memegang bendara hitam berlafadz tauhid.

Sementara itu, peserta aksi lainnya, Zainal Arifin, menyatakan kehadiran mereka murni karena dorongan dari dalam diri mereka. Ia pun berharap agar terdakwa Ahok dihukum secara maksimal.

“Agar Islam tidak dilecehkan lagi dan khususnya kita bisa menegakkan kalimat tauhid,” pungkasnya.

Reporter: Ali Muhtadin/INA

Bagikan
Close X