Rezim Syiah Assad: Hayat Tahrir al Sham Tembak Jatuh Jet Tempur Suriah di Hama

Rezim Syiah Assad: Hayat Tahrir al Sham Tembak Jatuh Jet Tempur Suriah di Hama

SURIAH (Jurnalislam.com) – Pasukan bersenjata rezim Syiah Suriah mengatakan pejuang oposisi menjatuhkan sebuah jet militer miliknya di provinsi Hama utara pada hari Selasa (26/12/2017), dan membunuh pilot.

Faksi jihad Hayat Tahrir al-Sham (HTS) yang dipimpin Jabhat Fath al Sham sebuah kekuatan tempur yang didominasi oleh bekas afiliasi al-Qaeda di Suriah – mengatakan bahwa HTS berhasil menembak jatuh sebuah pesawat tempur kami.

Kantor berita resmi rezim Suriah SANA melaporkan bahwa pilot pesawat itu ditembak oleh pejuang Hayat Tahrir al-Sham yang berada di pedesaan Hama, lansir Middle East eye.

Analisis: Turki Perhitungkan Kekuatan Hayat Tahrir al Sham di Idlib

Ia menambahkan bahwa militer Rusia melakukan “operasi terkonsentrasi” terhadap para pejuang di provinsi Hama, setelah jatuhnya pesawat tersebut.

Seorang sumber mengatakan bahwa para pejuang sedang mencari pilot lain yang mereka percaya selamat dari kecelakaan itu.

Angkatan udara dan tentara rezim Syiah Nushairiyah Assad, yang didukung oleh agresor Rusia dan milisi Syiah Internasional yang didukung Iran, telah meningkatkan serangan di Hama dalam beberapa pekan terakhir, mendorong ke utara menuju benteng pertahanan mujahidin Suriah di Idlib.

Hayat Tahrir al Sham Tembak Jatuh Drone Syiah Hizbullah di Qalamoun

Tentara rezim Suriah mengklaim bahwa mereka merebut kota Tal al-Aswad, sebelah selatan provinsi Idlib, pada hari Selasa.

Anggota bantuan medis dan saksi mata mengatakan puluhan warga sipil juga terbunuh di kota-kota dan desa-desa yang jauh dari garis depan pertempuran akibat pemboman udara rezim Assad dan militer Rusia.

Hayat Tahrir al Sham dan Oposisi Lancarkan Serangan Besar pada Posisi Rezim Assad di Hama

Bagikan
Close X