Responsive image
Responsive image
Responsive image

Ratusan Mahasiswa Asal Patani Se-Jakarta Gathering di Pulau Tidung

Ratusan Mahasiswa Asal Patani Se-Jakarta Gathering di Pulau Tidung

JAKARTA (Jurnalislam.com) – Ratusan mahasiswa asal Patani, Thailand Selatan yang sedang kuliah di beberapa perguruan tinggi di khusus Jakarta mengadakan gathering di Pulau Tidung, Jakarta, pada 19-20 Oktober 2019. Gathering perdana ini mengusung tema “Merajut Silaturahim Demi Mempererat Ukhwah Mahasiswa Se-Jakarta”.

Acara diikuti oleh lebih dari seratus mahasiswa Patani yang berasal dari berbagai organisasi seperti Himpunan Pelajar Patani di Indonesia (HIPPI), Himpunan Remaja Quran Mampang, dan Thai Student Association in Indoneisa (TSAI).

Ketua umum HIPPI, Waesulaiman Saha mengukapkan, generasinya adalah generasi yang hebat, karena bisa bersatu dalam ukhuwah islamiah.

“Kita adalah mahasiswa yang akan menyelesaikan problema-problema yang sedang terjadi di Thailand,” katanya.

Dalam rangkaian acaranya, forum ini juga menggelar diskusi ilmiah dengan tiga narasumber, pertama Nasruddin Yusuf (Indahnya Persatuan dan Musnahnya Perpecahan), kedua Ammar Awaebesa (Peran Mahasiswa), ketiga Wanmunirah (Pendirian dan Persaudaraan dalam Menhadapi Masyarakat Modern), dan moderator Sanusi Waebuesa, pada Sabtu (19/10/2019) malam.

“Mulai hari ini, kita harus bangkit dalam satu kesatuan yang sama untuk saling melengkapi, dan membatu masyarakat yang membutuhkan,” kata Nasruddin Yusuf.

Penulis : Zulkifli Mamah, mahasiswa asal Patani (Thailand Selatan) yang kuliah di Universitas Muhammadiyah Jakarta (UMJ).

Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Close X