Responsive image

PT RUM Tutup Sementara, Tabligh Akbar dan Baksos Digelar di Nguter

PT RUM Tutup Sementara, Tabligh Akbar dan Baksos Digelar di Nguter

SUKOHARJO (Jurnalislam.com) – Komunitas Pecinta Sedekah (KPS), KONAS, Amar Makruf, Bang Japar Solo, Zam Zam, FOSAM bekerjasama dengan Pengkol Peduli Lingkungan (PPL) menggelar Tabligh Akbar bertajuk ‘Jalin Ukhuwah Kami Peduli dan Masih Bersama Warga’ di Masjid Al Mukminin Proyek Colo, Nguter, Sukoharjo, Jum’at, (6/4/2018).

Kegiatan yang dihadiri lebih dari seribu warga yang dulu terdampak limbah bau PT RUM ini, adalah sebagai bentuk kepedulian elemen umat Islam Soloraya sekaligus sebagai motivasi agar tetap berani memperjuangkan hak hak mereka.

“Kita harapkan dengan kegiatan ini bisa memberikan motivasi dan membangkitkan semangat masyarakat untuk tetap berjuang,” kata ketua KONAS ustaz Dadyo Hasto kepada jurnalislam.com.

Lebih lanjut, ustaz Hasto mengatakan, bahwa elemen umat Islam Soloraya akan selalu mendukung dan mengadvokasi permasalahan-permasalahan yang muncul terkait dengan kasus limbah bau PT RUM.

“Kita ingin masyarakat terus semangat berjuang dan umat Islam melalui elemen Islam soloraya akan selalu membersamai, mendukung dan siap membantu masyarakat,” imbuhnya.

Selain tabligh akbar, elemen umat Islam Soloraya juga memberikan paket sembako kepada masyarakat Pengkol dan sekitarnya. Sebagaimana diketahui sebelumnya, masyarakat Nguter dan sekitarnya adalah warga yang terdampak limbah bau dari PT RUM Sukoharjo.

Paska di protes oleh warga dengan melakukan demo beberapa kali, akhirnya PT RUM secara resmi harus berhenti beroperasi sementara hingga bisa mengatasi permasalahan limbah bau mirip septic tank tersebut.

Bagikan
Close X