PPTQ Darul Fikri Sidoarjo Lahirkan 6 Santri Hafiz Selama Pandemi

PPTQ Darul Fikri Sidoarjo Lahirkan 6 Santri Hafiz Selama Pandemi

SIDOARJO(Jurnalislam.com)–Merebaknya pandemi virus covid-19 yang menyebabkan proses belajar mengajar harus dilakukan dari rumah tidak menyurutkan mental juara para santri Pondok Pesantren Tahfizh Al-Qur’an Darul Fikri (PPTQ Darul Fikri) Sidoarjo.

Para santri PPTQ Darul Fikri Sidoarjo tetap semangat untuk menjadi penghafal Al-Qur’an. Alhasil, dalam masa pandemi ini PPTQ Darul Fikri Sidoarjo berhasil melahirkan 6 santri baru penghafal Al-Qur’an.

Keenam santri tersebut adalah Hanifah Supandi binti Supandi, Zahra Auliya Diah Widuri binti Cristanto Tri Sakti Arie, Hawjan Ghassani Az Zahra binti Dani Chandra Yudho Pranoto, Aga Fahim Zaydan Taqi bin imaduddin Bahtiar Efendi, Khairina Nur Azmina binti Deni Susanto, dan M. Salman Taqiyuddin bin Kusnendar.

Menurut Muhammad Taufiq selaku Kepala Bidang Tahfizh PPTQ Darul Fikri Sidoarjo, keberhasilan ini tidak lepas dari sistem tahfizh online yang diberlakukan selama masa pandemi serta dukungan penuh dari para wali santri.

“Selama masa pandemi covid-19 ini kami mengadakan setoran hafalan online rutin setiap hari. Para santri tetap didorong untuk menghafal Al-Qur’an walaupun tidak tatap muka secara langsung. Alhamdulilah wali santri sangat mendukung sistem ini. Hasilnya 6 santri kami bisa jadi penghafal Al-Qur’an” ungkap Muhammad Taufiq, Jumat (15/5/2020).

Di sisi lain Aga Fahim Zaydan Taqi, salah satu santri yang sukses menghafal Al Qur’an selama masa pandemi mengaku bahagia dan bersyukur bisa tetap istiqomah dalam menghafal Al-Qur’an. “Alhamdulilah target saya untuk menjadi penghafal Al-Qur’an telah tercapai. Kini target terbaru saya adalah melancarkan dan mempertahankan semua hafalan Al-Qur’an yang sudah saya punyai,” pungkas Aga Fahim.

Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close X