Responsive image
Responsive image
Responsive image

Polri Janji Usut Dugaan Pensitaan Agama M Kece

Polri Janji Usut Dugaan Pensitaan Agama M Kece

JAKARTA (Jurnalislam.com)– Mabes Polri berjanji mengusut dugaan penistaan agama Islam yang dilakukan Muhammad Kece lewat kanal Youtube. Kepala Divisi (Kadiv) Humas Mabes Polri, Irjen Argo Yuwono, mengatakan, tim di Badan Reserse Kriminal (Bareskrim) sudah menerima aduan sekaligus pelaporan pidana dari masyarakat terkait dugaan penistaan agama tersebut.

 

Menurut Argo, tim di Direktorat Tindak Pidana Siber (Dirtipidsiber) pun saat ini sedang menelaah seluruh isi konten Muhammad Kece yang diunggah via Youtube tersebut. “Iya, sudah ada laporannya dari masyarakat ke Bareskrim. Saat ini, kita (kepolisian) sedang bekerja melaksanakan penyelidikan,” kata Argo saat dikonfirmasi, Ahad (22/8).

Akun Youtube dengan nama Muhammad Kece mengundang kemarahan publik karena video unggahannya menyampaikan ceramah yang dituding menista ajaran agama Islam. Dalam beberapa video, Muhammad Kece menyatakan, kitab-kitab yang dipelajari para santri di pondok pesantren adalah sekumpulan buku yang menyesatkan.

Bahkan, kata dia, agama Islam, yang dirisalahkan Rasul Muhammad adalah ajaran sesat yang memunculkan paham-paham radikalisme. Muhammad Kece, dalam satu unggahan video terpisah, melabeli Nabi Muhammad sebagai manusia yang membawa ajaran dusta, peperangan, dan pembunuhan.

Atas unggahan tersebut, kalangan Muslim dan ormas-ormas Islam mendesak kepolisian menangkap Muhammad Kece dan mempertanggungjawabkan unggahannya di muka hukum karena dianggap menista agama Islam.

Pada Sabtu (21/8), Direktur Tindak Pidana Siber (Dirtipidsiber) Bareskrim Brigjen Asep Edi Suheri juga menjanjikan hal serupa setelah adanya permintaan Majelis Ulama Indonesia (MUI) agar menangkap Muhammad Kece. “Kita tindak lanjuti,” kata dia.

Argo mengeklaim, saat ini tim di Bareskrim Polri sedang mempelajari unsur-unsur pidana yang dilakukan Muhammad Kece untuk peningkatan kasus ke penyidikan dan penindakan. “Tunggu saja,” ujar dia.

Sumber: republika.co.id

Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Close X