Responsive image
Responsive image
Responsive image

Perluas Dakwah Saat Pandemi, ITJ Buka Chapter Cilegon

Perluas Dakwah Saat Pandemi, ITJ Buka Chapter Cilegon

CILEGON(Jurnalislam.com)–Pandemi wabah yang sudah berjalan kurang lebih 1,5 tahun tidak menyurutkan langkah untuk terus berdakwah.

Salah satu nya adalah Komunitas Indonesia Tanpa JIL (ITJ), yang baru saja meresmikan salah satu chapternya yaitu ITJ Chapter Cilegon.

ITJ Cilegon diresmikan pada tanggal 25 Juli 2021 secara virtual. Randi Iqbal selaku Koordinator Pusat ITJ menjelaskan kepada Jurnalislam.com, Ahad (15/8/2021) bahwa dakwah tidak bisa berjalan terpusat.

 

“Kita tidak bisa jalan sendiri sendiri dalam dakwah mesti rangkul sana rangkul sini.Dan dengan lahirnya ITJ Cilegon ini menjadi kolaborasi antar chapter dan dakwah ini semakin luas cakupannya untuk membendung khususnya arus liberalisme dalam kemasan apapun,” kata dia.

ITJ Chapter Cilegon adalah Chapter yang ke-19 setelah sebelumnya tersebar di Bandung, Jakarta, Bekasi, Samarinda, Tangerang dan beberapa wilayah lainnya.

 

“Tujuan pendirian ITJ Cilegon ini sejalan dengan tujuan semua KorChap ITJ selain untuk meng-counterpemikiran JIL juga aliran aliran lainnya yang menyimpang dari ajaran Islam” ungkap Kang Lukman, perwakilan ITJ Cilegon.

Lebih lanjut beliau menjelaskan bahwa diharapkan dengan berdirinya ITJ Cilegon, semakin mewarnai gerakan dakwah di Cilegon lebih hidup lebih dinamis.

 

“Dan juga terpenuhinya panggilan tugas utama seorang Muslim yaitu berdakwah di jalan Alloh dengan penuh keikhlasan dan kesabaran,” pungkasnya.

Peresmian ITJ Chapter Cilegon ini dilakukan setelah calon anggota atau troops mengikuti workshop selama 2 hari yang diadakan secara virtual oleh ITJ Pusat.Untuk sekretariat ITJ Cilegon beralamat di Oemah Da’wah Ling Ciora Waseh kelurahan Gerogol Kota Cilegon.

” Kolaborasi antar chapter dan elemen Islam lainnya yang sejalan sangat diperlukan agar bisa saling membaharu satu sama lainnya dan membendung pemikiran pemikiran yang menyimpang dari Islam,” pungkas Randy.[]

Reporter: Jajat Sudrajat

Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Close X