‘Pemerintah PHP dan Inkonsisten soal Kebebasan Ustaz ABB’

‘Pemerintah PHP dan Inkonsisten soal Kebebasan Ustaz ABB’

SUKOHARJO (jurnalislam.com) – Direktur Ponpes Islam Al Mukmin, Ngruki, ustaz Ibnu Chanifah mengaku kecewa dengan inkonsitensi yang ditunjukan presiden Jokowi terkait kebebasan ustaz Abu Bakar Ba’asyir.

Sebelumnya, Jokowi menyebut kebebasan ustaz Abu atas alasan kemanusiaan dan sudah dipertimbangkan dengan pihak terkait, namun, kemudian ia meralat bahwa kebebasan ustaz Abu adalah bersyarat dan bukan bebas murni.

“Tapi ternyata itu sebuah PHP (pemberi harapan palsu-red) saja, mending tidak mengeluarkan statmen yang mengembirakan kemudian menganulir lagi,” katanya saat melakukan konfrensi pers di Ponpes Al Mukmin, Ngruki, rabu, (23/1/2019).

“Itu keluar dari orang yang punya otoritas di negeri ini, mengeluarkan statemen tapi lama menarik lagi statemen itu.Terus, kepada siapa kita menggantungkan harapan itu aneh sekali, maka, saya bertanya tanya bagaimana negeri ini,” imbuhnya.

Ustaz Ibnu juga mengaku bingung dengan kondisi ketidakpastian tersebut, ia khawatir apa yang dilakukan terhadap pendiri Pondok Al Mukmin itu membuat santri menjadi antipati terhadap pemerintahan.

“Yang kedua tentu kami akan kesulitan juga nanti kalau kemudian, santri timbul rasa antipati, mereka ada sekitar 15000 tersebar di berbagai daerah, ternyata apa yang dijanjikan itu tidak netas, tidak muncul, mereka membawa perasaan tidak nyaman, itu yang khawatirkan, ketika mereka pulang ke daerahnya, boleh jadi akan berkembang di kemudian hari,” ungkapnya.

Kedepan, ia berharap pemerintah tidak gegabah lagi dalam mengambil sebuah keputusan terkait ustaz Abu, pasalnya, kabar kebebasan ustaz Abu bukan kali pertama dalan pemerintahan Jokowi.

“Kami sangat-sangat kecewa dengan keputusan. Karena sudah ada keputusan akan dibebaskan, tapi kok kemudian dibatalkan. Itu yang membuat kami sangat-sangat kecewa,” ujarnya.

“Dengan ini semoga anak anak bisa menata diri, dan kami bisa berbenah diri dan kepada pemegang otoritas agar dalam menyampaikan statemen itu ya dipikir dulu masak masak,” tandasnya.

Bagikan

One thought on “‘Pemerintah PHP dan Inkonsisten soal Kebebasan Ustaz ABB’

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Close X