Pemerintah Apresiasi Umat Islam yang Berinfak untuk Hadapi Covid

Pemerintah Apresiasi Umat Islam yang Berinfak untuk Hadapi Covid

JAKARTA(Jurnalislam.com)–Wapres Kiai Maruf Amin mengingatkan, perlunya penguatan kelembagaan BAZNAS agar pengelolaan dana umat semakin lebih bermanfaat.

“Saya juga mendorong agar BAZNAS terus dapat memperkuat kapasitas kelembagaannya sehingga pengelolaan zakat, infaq, dan shodaqoh(ZIS) di Indonesia dapat memberikan manfaat yang lebih besar lagi bagi masyarakat,” harap Wapres.

Mengakhiri sambutannya, Wapres sekali lagi mengucapkan terima kasih atas peran serta semua komponen bangsa dalam penanganan Covid-19.

“Terima kasih kami haturkan kepada segenap lapisan masyarakat yang sudah berkontribusi membantu pemerintah menangani Covid-19 ini,” pungkasnya.

Sebagai informasi, program “KITA JAGA KIAI” merupakan program yang ditujukan untuk menjaga kesehatan ulama dan para santri di pondok pesantren, antara lain, dalam bentuk kegiatan vaksinasi dan pemberian hygiene kits.

“Untuk tahap pertama, kita akan konsentrasi pada 1.000 pesantren. Satu, kita akan menjaga kesehatan dengan medical check up para kiai. Kita juga memberikan paket imun kepada para kiai dan kita juga melakukan program vaksinasi. Vaksinasi ini bukan hanya kepada para kiai, tetapi juga kepada para santri,” jelas pimpinan BAZNAS Saidah Sakwan.

Hadir pula dalam peluncuran program tersebut, Ketua BAZNAS Noor Achmad dan Sekretaris Jenderal Kementerian Agama Nizar. Sementara, Wapres didampingi oleh Kepala Sekretariat Wapres Mohamad Oemar dan Staf Khusus Wapres Masduki Baidlowi.

 

Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.