Pelajar Islam Tasikmalaya Bersatu Tolak Syiah

TASIKMALAYA (Jurnalislam.com) – Ikatan Pelajar Muslim Tasikmalaya (IPMT) menegaskan penolakannya atas aliran sesat Syiah. Pernyataan itu disampaikan dalam acara Leadership Camp (eLCi) di Ponpes Nurul Huda Al Hasanah, Singaparna, Kabupaten Tasikmalaya, Ahad (20/12/15).

"Syiah adalah ancaman dan berbahaya bagi kalangan pelajar. Apalagi ajaran sesat nikah mut'ah itu menjadi senjatanya untuk menghancurkan generasi muda, menjadi lemah karena banyak terkena penyakit HIV/AIDS," kata Ketua IPMT Ghyats Adlan.

Ghyats menjelaskan, IPMT terus menjalin silaturahim dengan seluruh Rohis atau IREMA di setiap Sekolah Menengah Atas sebagai upaya mencegah menyebarnya faham sesat Syiah.

"Kita sudah bergerak melalui kajian-kajian rutin dari pembinaan rohis. Kita tidak ketinggalan ketika ada Deklarasi ANNAS Tasikmalaya dan kita mendukung, kita mengkaji ulang seperti perayaan-perayaan, ciri-ciri dan sholat mereka," lanjutnya.

Ghyats juga memaparkan sekilas kesesatan Syiah. Menurutnya, Syiah bisa membelokan aqidah karena mereka telah berani melaknat sahabat Nabi dan Istri Nabi. "Padahal Rasulullah bersabda Barang siapa yang mencela sahabatku maka telah mencelakai ku," paparnya.

Reporter: HBQ | Editor: Ally | Jurnalislam

 

Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.