Peggy Melati Sukma : Jangan Lupa Doakan Muslim Suriah dan Palestina

11 Januari 2018
Peggy Melati Sukma : Jangan Lupa Doakan Muslim Suriah dan Palestina

BIMA (Jurnalislam.com)—Syam Organizer dan Muslimah Bima Peduli menggelar tabligh akbar menghadirkan inspirator hijrah Peggy Melati Sukma. Dalam materinya, Peggy mengingatkan agar umat Islam mendoakan saudaranya di negeri Syam, khususnya Suriah dan Palestina.

Apalagi, kata Peggy, saat ini Syam tengah memasuki musim dingin. “Membantu bumi syam adalah merupakan kewajiban bagi kita umat islam, karena itu merupakan bagian dari kontribusi kita untuk saudara-saudara yang berada di sana,” kata Peggy di Convention Hall Paruga Na’e, Kota Bima.

Sebagai aktivis kemanusiaan, Peggy berkomitmen untuk  terus melakukan aktivitas membantu warga Pelstina. “Tetapi umtuk kali ini, bantuan lebih di fokuskan kepada bumi syam yang memang akan menghadapi musim dingin, apalagi di Suriah yang sebentar lagi akan turun salju,” tambahnya.

Menurut Peggy yang pernah ke Gaza ini, saat warga Palestina dan Suriah mebutuhkan bantuan dengan jumlah yang banyak karena penderitaannya yang sudah terjadi bertahun-tahun.

“Maka dengan adnya event ini kami mengundang seluruh warga untuk menunjukan sikapnya dalam melawan segala bentuk penjajahan, kesewenangan,serta penindasan  yang melanda umat islam di Bumi Syam,” ungkapnya.

Tak lupa, ia meminta umat Islam agar tak henti-hentinya mendoakan mereka. “Kami berharap umat islam di Bima selalu termotivasi untuk membantu mereka, dengan harta dan senimalnya mari kita membantu mereka dengan doa- doa yang kita panjatkan,” pungkasnya.