Responsive image

Peduli Palestina, IKJ, JH dan Aman Palestine Galang Dana di Jalanan Yogyakarta

Peduli Palestina, IKJ, JH dan Aman Palestine Galang Dana di Jalanan Yogyakarta

YOGYAKARTA (Jurnalislam.com) – Komunitas Info Kajian Jogjakarta (IKJ) dan Jogjakarta Hijrah (JH) turun ke jalan melakukan aksi solidaritas untuk Palestina di perempatan Terminal Giwangan, Jogjakarta, Rabu (21/11/2019). Dalam aksinya, mereka juga menggandeng Aman Palestin (AP), salah satu NGO yang peduli terhadap kondisi masyarakat Palestina.

Dalam aksinya, 40 anggota dari komunitas IKJ dan JH hadir bersama dengan beberapa relawan AP membawa kotak penggalangan dana untuk membantu rakyat Palestina korban agresi militer penjajah Israel beberapa waktu lalu.

Ketua JH, Yashier mengatakan, aksi tersebut tak lain untuk mengingatkan dan kembali menggugah masyarakat untuk peduli dengan umat muslim di Palestina.

“Apalagi sampai saat ini, Palestina masih dilanda semua krisis. Mulai dari soal ekonomi, pendidikan, pangan, air bersih dan sebagainya. Dalam aksi solidaritas kali ini, kami melakukan penggalangan dana kemanusiaan. Selain JH, aksi ini juga dibantu beberapa komonitas yaitu IKJ dan AP,” kata Yashier.

Senada dengan itu, salah satu anggota IKJ, Dedy menyampaikan bahwa salah satu yang bisa dilakukan adalah memunculkan rasa simpati dan empati di kalangan masyarakat Indonesia terhadap kondisi yang dialami masyarakat Palestina..

“Kita bersyukur hidup di negara damai. Semoga apa yang disumbangkan bisa meringankan warga Palestina,” katanya.

Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Close X