Responsive image
Responsive image
Responsive image

Peduli Kekeringan, BMH Bangun 30 Titik Sumur Bor

Peduli Kekeringan, BMH Bangun 30 Titik Sumur Bor

JATIM(Jurnalislam.com)–Sebagai upaya untuk memberikan solusi warga terdampak kekeringan dan krisis air bersih, Laznas Baitul Maal Hidayatullah (BMH) sukses merealisasikan program bantuan pembangunan Sumur Bor.

Program ini sebagai wujud kepedulian dan  perhatian serta tanggungjawab Laznas BMH ditengah-tengah ummat, khususnya warga terdampak kekeringan dan krisis air bersih.

Ketua Program & Pendayagunaan Laznas BMH Perwakilan Jawa Timur, Imam Muslim mengungkapkan bahwa,

“Alhamdulillah, hingga kini program bantuan sumur bor dan instalasi air bersih Laznas BMH telah mencapai 30 titik atau 63,8% dari target yang dicanangkan sejumlah 47 titik pada tahun 2020.”ujar Muslim.

Sebaran lokasi titik tersebut berada di 28 desa, 27 Kecamatan, 18 Kab dan Kota di Jawa Timur dengan jumlah penerima manfaat/benefit sejumlah 8.423 Jiwa.

“Kami sangat berterima kasih kepada para donatur, mitra sinergi dan semua pihak yang telah memberikan dukungan dan membantu wujudkan program ini.”imbuh Muslim.

Rasa bahagia juga dirasakan oleh tokoh masyarakat sekitar penerima manfaat bantuan sumur bor dari Laznas BMH. Salah satunya Bapak Mujito, selaku Kepala Desa Tenggorejo, Kec. Tanggung gunung, Kab. Tulungagung.

“Terima kasih kepada BMH yang telah membantu mewujudkan sumur bor ini. Matur nuwun.”ungkap Mujito.

Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Close X