Para Pedagang Kayu di Gaza Diinterogasi Intelijen Zionis Terkait Terowongan

GAZA (Jurnalislam.com) – Media Palestina menyebutkan, aparat intelijen internal zionis “Shin Bet” baru-baru ini memanggil sejumlah pedagang kayu di Gaza, dan menginterogasi mereka untuk mendapatkan informasi terkait identitas pejuang perlawanan Palestina yang membuat terowongan.

Para pedagang kayu dipanggil ke perlintasan Bet Hanun, Gaza Utara, mereka ditanyai beberapa soalan seputar identitas pelanggan yang membeli kayu dari mereka.

Para pedagang sepakat memberikan jawaban yang sama, bahwa pembeli mereka adalah para pemilik perusahaan dan mereka yang berbisnis perkayuan.

Aparat inteljen zionis memfokuskan pertanyaan apakah kayu yang mereka jual dibeli Brigade Al-Qassam, sayap militer Hamas maupun wakilnya, dan para pedagang sepakat menyanggah hal tersebut.

Para pedagang mendapatkan ancaman dari aparat intelijen zionis, agar tidak menjual kepada Brigade Al-Qassam atau faksi perlawanan Palestina lainnya, jika ingin tetap diijinkan membawa kayu lewat perlintasan Bethanun.

Komandan militer zionis di kawasan selatan, Sami Trujman mengatakan, “Hamas kembali membangun kekuatan militer mereka sama seperti sebelum perang Gaza, dan memperbaiki terowongan yang rusak.

Pasukan zionis beberapa waktu lalu menangkap para pedagang Palestina di perlintasna Bethanun, terutama mereka yang memiliki ijin khusus yang disetujui intelijen zionis.

Terowongan perlawanan Palestina memiliki peran penting dalam perang Gaza terakhir, digunakan untuk menyerbu ke markas musuh, dan menyerang pasukan zionis dalam jumlah besar, juga untuk menembakan roket dan rudal, dan tempat bersembunyi dari pesawat pengintai zionis.

 

 Deddy | Infopalestina | Jurniscom

Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.