Panitia Diintimidasi, Ustaz Abdul Somad Batalkan Ceramah di Jateng dan Jatim

Panitia Diintimidasi, Ustaz Abdul Somad Batalkan Ceramah di Jateng dan Jatim

JAKARTA (Jurnalislam.com) – Ustaz Abdul Somad melalui akun Instagram miliknya mengaku mendapat ancaman dan intimidasi terkait rencana ceramah di beberapa daerah di Jawa Tengah dan Jawa Timur.

Ulama melayu asal Riau itu mengatakan intimidasi tersebut membuat beban panitia semakin berat dan mempengaruhi kondisi psikologinya. Maka beliau pun memutuskan untuk membatalkan rencana ceramahnya.

“Beberapa ancaman, intimidasi, pembatalan, dan lain-lain terhadap taushiyah di beberapa daerah seperti di Grobogan, Kudus, Jepara, dan Semarang,” tulisnya dalam gambar yang diunggahnya seperti dilihat Jurnalislam.com, Senin (03/9/2018).

Pemberitahuan pembatalan agenda ceramah UAS di Jateng dan Jatim yang diunggah di akun Instagramnya

Dalam postingannya, beliau menyebutkan beberapa janji ceramah yang dibatalkan akibat tekanan yang diterimanya. Ceramah tersebut rencananya digelar di bulan September-Desember.

Pada Bulan September, Ustaz Somad mengaku membatalkan rencana ceramahnya di Malang, Solo, Boyolali, Jombang, dan Kediri. Sementara di Oktober, membatalkan ceramahnya di Yogyakarta. Sedangkan di Desember, janji dengan Ustaz Zulfikar di daerah Jawa Timur.

“Mohon maaf atas keadaan ini, harap dimaklumi, dan mohon doakan selalu,” ujarnya.

Postingan ini dibuatnya pada Minggu kemarin. Hingga hari ini, postingan tersebut telah mendapatkan 185.373 likes dan 10.154 komentar dari netizen.

Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.