NATO Kembali Tingkatkan Kekuatannya di Afghanistan dengan Alasan Ini

NATO Kembali Tingkatkan Kekuatannya di Afghanistan dengan Alasan Ini

ANKARA (Jurnalislam.com) – NATO meningkatkan keberadaannya di Afghanistan untuk melawan terorisme internasional, Sekretaris Jenderal Jens Stoltenberg mengatakan pada hari Rabu (5/12/2018).

“Kami berada di Afghanistan untuk membantu rakyat Afghanistan tetapi kami juga di Afghanistan untuk membantu diri kami sendiri. Kami ada di sana untuk memerangi terorisme internasional dan mencegah Afghanistan sekali lagi menjadi surga yang aman bagi terorisme internasional.

“Ini demi kepentingan kami sendiri,” kata Stoltenberg dalam pidato pembukaan pertemuan Dewan Atlantik Utara dengan mitra Resolute Support Operational and Potential Operational.

Stoltenberg mengatakan situasi keamanan di Afghanistan masih sulit.

Baca juga: 

“Kami telah melihat sejumlah serangan profil tinggi dalam beberapa bulan terakhir tetapi pasukan Afghanistan masih terus berdiri teguh dan begitu juga kami,” tambahnya.

Dia mengatakan dalam pertemuan puncak Juli lalu, bahwa NATO memutuskan untuk kembali memperkuat dukungannya ke Afghanistan dengan lebih banyak pasukan untuk melatih, memberi saran dan membantu pasukan keamanan Afghanistan sehingga mereka dapat menciptakan kondisi untuk perdamaian dan rekonsiliasi menurut NATO.

Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.