Dukung Perdamaian, Turki akan Menempatkan Pasukannya di Afghanistan

Dukung Perdamaian, Turki akan Menempatkan Pasukannya di Afghanistan

ANKARA (Jurnalislam.com) – Parlemen pada hari Selasa (25/12/2018) meratifikasi mosi untuk penempatan pasukan Turki di Afghanistan selama dua tahun sebagai bagian dari misi dukungan NATO di negara yang dilanda perang tersebut.

Sebuah undang-undang akan mulai berlaku pada 6 Januari 2019, yang memungkinkan pemerintah Turki mengirim pasukan ke Afghanistan untuk mendukung misi Resolute Support yang dipimpin NATO.

Ketika Pasukan Bantuan Keamanan Internasional (International Security Assistance Force-ISAF) pimpinan NATO mengakhiri misi tempur 17 tahun di Afghanistan pada akhir 2018, misi tersebut telah berkembang menjadi pelatihan dan memberi nasihat kepada pasukan militer Afghanistan yang baru terbentuk.

Baca juga: 

Sekitar 12.000 tentara asing dari 28 sekutu NATO dan 14 negara mitra lainnya setuju untuk mendukung misi NATO di Afghanistan.

Undang-undang yang pertama kali disahkan pada 2015 itu juga memberikan otoritas pemerintah untuk mengizinkan personel tentara asing diangkut menuju dan dari Afghanistan melalui Turki.

Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Close X