Nasehat Ustaz Fadlan Garamatan Bagi Orang yang Berhijrah

Nasehat Ustaz Fadlan Garamatan Bagi Orang yang Berhijrah

TASIKMALAYA (Jurnalislam.com) – Dai asal Papua, Ustaz Fadlan Garamatan menyanjung orang-orang yang berhijrah. Menurutnya, orang yang berhijrah adalah orang yang sudah kembali ke jalan yang diridhoi oleh Allah SWT.

“Orang yang menemukan jalan hijrah dia sudah berada di jalan Allah, ini yang membuat energi mereka untuk berubah,” katanya kepada Jurnalislam.com di Masjid Agung Kota Tasikmalaya, Ahad (20/10/2019).

Ustaz Fadlan mengatakan, orang-orang yang sudah berhijrah tidak perlu khawatir dengan urusan kehidupan dunianya, karena Allah telah menjaminnya.

“Hijrah adalah jembatan bergensi bagi manusia di dunia. Orang berhijrah itu tidak berjalan sendirian. Orang yang hijrah itu bersama Allah, Allah menyertainya dengan pahala besar, di dalam perjalanan hijrah itu Allah menemaninya dengan rejeki, keberkahan, dan juga ridho,” tuturnya.

Dai yang telah mengislamkan ribuan orang di Papua ini menjelaskan, dalam perjalanannya orang berhijrah akan mendapat ujian. Oleh karena itu, ia berpesan agar orang yang berhijrah harus terus memperdalam keilmuannya.

“Ketika dia dalam mendalami ilmu Islam dengan baik dia akan lebih tenang dan lebih enjoy, bahkan dengan hijrah itu dia akan memberi warna kepada orang lain,” ujarnya.

Ustaz Fadlan juga mengimbau untuk tidak termakan isu-isuk negatif yang belakangan ini dikaitkan dengan fenomena hijrah di Indonesia seperti radikalisme.

“Isu murahan yang dulu sudah ada di jaman jahiliyah itu dilemparkan lagi. Padahal sesungguhnya itu pernyataan basi,” tutupnya.

Baca juga: 

Fenomena Hijrah di Indonesia, Ustaz Felix Siauw : Wes Wayahe!

Antusiasime Anak Muda Hadiri Solo Hijrah Day

MUI: Spirit Hijrah Harus Lahirkan Kesalehan Sosial

Tren Hijrah Milenial Tingkatkan Pasar Reksadana Syariah

Tausyiah Habib Novel Alaydrus di Hijrah Fest 2019, Dakwah Harus Inovatif

Ini Saran Ustaz Salim A Fillah Soal ‘Follow Up’ Setelah Muslim United

Muslim United Diharapkan Mampu Lahirkan Gerakan Sinergi Antar Elemen Umat

Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Close X