Nasdem: Ada Pihak yang Tekan Presiden Jokowi

Nasdem: Ada Pihak yang Tekan Presiden Jokowi

JAKARTA(Jurnalislam.com) — Sekretaris Jenderal Nasdem Johnny G Plate menyebut adanya pihak yang memunculkan tekanan pada Presiden terpilih Joko Widodo (Jokowi) dalam memilih Jaksa Agung untuk Kabinet 2019 – 2024. Tekanan itu, kata Johnny diberikan melalui konspirasi.

“Dalam kaitan dengan jabatan Jaksa Agung, Johnny mengatakan, saat ini mulai kelihatan bahwa ada berbagai pihak yang mencoba memberikan tekanan pada Presiden dengan membuat teori konspirasi dan berita yang tidak didukung data bahkan jauh dari realita,” kata Johnny melalui pesan tertulisnya, Jumat (2/8)

Tekanan itu, kata Johnnya, sama artinya dengan tidak menghormati hak Presiden terpilih membentuk kabinet dan akan melemahkan demokrasi.

Dia menegaskan, keputusan mengangkat anggota kabinet merupakan hak prerogatif Presiden dan Nasdem menghormati hak Presiden tersebut.

“Kami berharap, Presiden terpilih mempunyai keleluasaan yang luas dalam menentukan anggota kabinet dan tidak ada tekanan dari pihak manapun,” ujar Johnny.

Johnny menegaskan, semua jabatan sebagai anggota kabinet adalah jabatan yang ditunjuk melalui kekuatan politik dalam hal ini kekuatan Presiden terpilih.

sumber: republika.co.id

Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Close X