NACC Gelar Diskusi Publik Bahas Urgensi Kepemimpinan Islam bagi NKRI

NACC Gelar Diskusi Publik Bahas Urgensi Kepemimpinan Islam bagi NKRI

MALANG (Jurnalislam.com) – Nasr Al-Fath Community College (NACC) kembali menggelar diskusi publik dengan mengusung tema ‘Urgensi Kepemimpinan Islam bagi NKRI’ di Ballroom Malang Strudel Jl. Semeru No. 47 pada Ahad pagi (23/2/2020).

Diskusi kali ini menghadirkan tiga pembicara sebagai narasumber, yakni KH.Luthfi Bashori , Yudo Ratmiko dan terakhir Dr.Habib Zaenal Abidin.

KH. Luthfi Bashori selaku pembicara pertama, dalam pemaparannya menekankan dalam memilih pemimpin umat islam harus cerdas,

“Kepemimpinan yang ada di Indonesia ini penting, kita seharusnya cerdas didalam memilih pemimpin. Mulai dari kepemimpinan paling rendah adalah RT,” katanya.

“Maka kita harus memilih RT yang islami, karena sesuatu yang islami pasti bersih,” imbuhnya.

Menurutnya sistem didalam islam itu pasti baik bila diterapkan dengan sebaik-baiknya.
Lebih lanjut ia menyayangkan para pejabat umat islam yang tidak memperjuangkan agamanya,

“Sebenarnya umat islam itu sudah menguasai Indonesia, saya tidak pernah melihat identitas presiden Indonesia dari awal sampai akhir kecuali beragama islam, artinya umat islam sudah menguasai pucuk kepemimpinan, pegawai atau pejabatnya mayoritas juga beragama islam, terangnya.

“Hanya saja yang menjadi keprihatinan, orang islam di Indonesia itu tatkala menjabat di suatu jabatan penting lebih mendahulukan kepentingan dirinya atau kelompoknya.” ungkapnya.

Diskusi ini merupakan diskusi publik yang kedua kalinya yang digelar oleh NACC di kota Malang.

Kontributor: Bahri

Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close X