Muslimah Bima Peduli Tebar 1000 Jilbab

20 Oktober 2017
Muslimah Bima Peduli Tebar 1000 Jilbab
MBP tebar 1000 jilbab

BIMA (Jurnalislam.com) – Muslimah Bima Peduli (MBP) menggelar aksi tebar seribu jilbab di Jalan Sultan Salahuddin, Kelurahan Dara, Rasana’e barat – Kota Bima, Kamis (19/10/2017).

Aksi tersebut didasari oleh keprihatinan MBP terhadap perempuan muslimah yang meninggalkan kewajiban mengenakan jilbab. Padahal, setiap muslimah yang sudah aqil baligh telah diwajibkan untuk menutup auratnya.

“Karena kami melihat masih banyak pada hari ini kaum muslimah yang enggan untuk menutup auratnya dengan berbagai alasan,” kata koordinator MBP, Parmila kepada Jurnalislam.com.

Baca juga: Tekan Riba, Muslimah Bima Peduli Berikan Pinjaman Modal Tanpa Bunga untuk Pedagang Kecil

Kendati demikian, aksi tersebut tidak hanya dikhususkan kepada kaum muslimah. MBP juga menyeru kaum laki-laki untuk mengingatkan istri-istri mereka yang belum mengenakan jilbab.

Dalam aksinya, MBP membagikan 1000 jilbab kepada muslimah kota Bima. Jilbab tersebut dihasilkan dari infaq para donator dan bazar-bazar yang diselenggarakan MBP.

“Untuk tahun ini kami sudah melakukan pembagian jilbab selama enam tahap dengan jumlah seribu jilbab. Dimana tahap pertama sampai tahap ke empat kami membagi masing-masing 200 jilbab, dan tahap ke lima dan ke enam masing-masing 100 jilbab,” terang Parmila.

Ia berharap, dengan aksi tersebut dapat meningkatkan kesadaran kaum muslimah untuk selalu menutup auratnya.

“Ke depan kami berharap semoga semakin banyak kaum muslimah yang memiliki kesadaran agar selalu menutup auratnya, dan semakin banyak pula donatur yang mau dan rela menyumbangkan hartanya untuk kemaslahatan ummat,” pungkasnya.