Muslimah Bima Peduli Kecam Kezaliman Cina atas Muslim Uighur

Muslimah Bima Peduli Kecam Kezaliman Cina atas Muslim Uighur

BIMA (Jurnalislam.com) – Muslimah Bima Peduli (MBP) mengutuk dugaan diskriminasi Cina terhadap muslim Uighur di Xinjiang.

Pernyataan itu disampaikan oleh Ketua MBP ketika mengikuti aksi solidaritas untuk Uighur rabu (26/12/2018) di Kota Bima.

Ketua Muslimah Bima Peduli Parmila menyatakan tindakan yang dilakukan oleh pemerintah Cina terhadap umat Islam di Xinjiang itu sudah melewati batas kemanusiaan karena mereka sudah menindas kaum muslim minoritas di sana.

“Maka oleh karena itu kami juga mengutuk tindakan yang yang dilakukan oleh pemerintah Cina terhadap kaum muslim Uighur.”

Selain itu kami juga meminta pemerintah Indonesia untuk bersikap tegas dalam menghadapi kebiadaban pemerintah komunis Cina serta secepat mungkin untuk harus menyelesaikan permasalahan-permasalahan tersebut.

Kami juga akan terus menginformasikan kepada masyarakat terkait dengan kekejaman yang menimpa saudara muslim di Uighur, dimana mereka dipaksa agar tidak boleh melakukan ritual-ritual agama mereka bahkan mereka dipaksa untuk murtad dari agamanya.

Parmila juga menghimbau agar seluruh umat Islam agar terus berusaha untuk membantu saudara muslim di uighur apapun caranya, baik itu dengan berdo’a maupun berdonasi dengar harta.

Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.