Muslim United 2019 Tetap Digelar, Begini Penjelasan Ketua Panitia

Muslim United 2019 Tetap Digelar, Begini Penjelasan Ketua Panitia

YOGYAKARTA (Jurnalislam.com) – Kendati acara terhambat perizinan dari Keraton Ngayogyakarta Hadiningrat, acara Muslim United 2019 yang digelar di Masjid Gedhe Kauman akan tetap digelar hingga selesai pada hari Ahad 13 Oktober 2019 seperti yang diagendakan.

Kegiatan yang diinisiasi Forum Ukhuwah Islamiyah (FUI) ini mengangkat tema ‘Sedulur Saklawase’ dengan menghadirkan sejumlah ustaz dan dai ternama untuk menyampaikan tausyiahnya.

Ketua Panitia Muslim United 2019, Nanang Syaifurozi menyampaikan, acara Muslim United murni syiar agama Islam dan tidak berbenturan dengan kepentingan manapun.

“Saya yakin ini murni syiar agama dan tidak berbenturan dengan kepentingan apapun, jadi tidak ada alasan untuk menghalanginya. Apalagi tempatnya di masjid dan ini memang pengajian,” ujar Nanang Syaifurozi dalam keterangan tertulisnya, Jumat (11/10/2019).

Nanang menegaskan, kegiatan Muslim United 2019 tidak didasari dari kepentingan kelompok manapun dan murni hanya untuk mempersatukan kembali umat muslim di Indonesia, melalui kajian-kajian agama yang mengangkat tema tentang ‘Persatuan’.

“Perihal tuduhan yang macam-macam, kami ingin membuktikan kalau itu tidak benar. Jadi kajian, walau rame orang, tapi tertib, bersih, tidak ada provokator, tidak ada intimidasi, tidak ada ujaran kebencian,” katanya.

Dia menambahkan, kegiatan ini diadakan di Masjid Gedhe Kauman, di mana merupakan simbol Kerajaan Mataram di Yogyakarta yang memiliki nilai sejarah persatuan umat Islam. Sehingga Yogyakarta tentunya memiliki kontribusi cukup besar terhadap persatuan umat Muslim.

“Tetap datang, nggak usah takut, kita niatkan karena Allah. Dengan niat baik, dengan adab yang baik. Bismillah, insya Allah akan mendapatkan balasan pahala dari Allah SWT,” katanya.

Bagikan

2 thoughts on “Muslim United 2019 Tetap Digelar, Begini Penjelasan Ketua Panitia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Close X