Responsive image

Musda IX MUI Surakarta Putuskan Ketua Muhammadiyah Solo Jadi Ketua Umum 2017-2022

Musda IX MUI Surakarta Putuskan Ketua Muhammadiyah Solo Jadi Ketua Umum 2017-2022

SOLO (Jurnalislam.com)–Majelis Ulama Indonesia (MUI) Surakarta menggelar Musyawarah Daerah IX (Musyda) untuk memilih kepengurusan baru di Gedung MUI Surakarta, Semanggi, Pasar Kliwon, Solo, Sabtu (4/11/2017). Dalam rapat yang juga tersebut, akhirnya memutuskan Subari menjadi ketua MUI Surakarta periode 2017-2022.

“Kita kalau mengacu pada ucapan Abu Bakar As Sidiq innalillahi, Karena ini merupakan amanat dari ummat, dengan bismillah kita menerima dengan semampu kami,” katanya kepada Jurnalislam.com usai acara di Gedung MUI Surakarta.

Subari berharap, bahwa kedepan MUI Surakarta ingin bisa menjadi jembatan yang baik antara ormas Islam dan Pemerintah kota Surakarta.

” Untuk mengorganisasi MUI Surakarta ini, bisa sebagai menjadi payung dan merangkapi bagi umat Islam Surakarta dan bisa menjadi jembatan yang baik dengan pemerintah, khususnya Pemerintah kota Surakarta, saling sinergi dengan yang dibutuhkan ulama dan umaro,” tandasnya.

Dalam Musyda tersebut, tampak hadir Ketua MUI Jateng, Muspida Solo, Dewan Syariah Kota Surakarta (DSKS), Jamaah Anshorusy Syariah (JAS), Dewan Dakwah Islamiyah Indonesia (DDII) Jateng, Majelis Intelektual dan Ulama Muda Indonesia (MIUMI) Solo.

Selain menjadi ketua MUI Surakarta, Subari juga menjabat sebagai Ketua Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Solo dan Forum Kerukunan Ummat Beragama (FKUB) Solo. Subari saat ini juga menjadi Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Solo.

Bagikan
Close X