Mujahidin IIA Berhasil Rebut Pos Musuh di Utara Badakhshan, 7 Pasukan Musuh Tewas

Badakhshan (Jurnalislam.com) – Al-Emarah News mengatakan pada hari Senin (09/03/2015)  bahwa 7 tentara boneka tewas dan 3 lainnya terluka dalam bentrokan di bagian utara negara itu.

Sebuah serangan malam oleh Mujahidin IIA yang ditujukan pada pos musuh menewaskan sekitar 6 Arbakis dan menyebabkan selusin lebih lainnya terluka di distrik Wardaj provinsi Badakhshan utara.

Arbakis yang tersisa melarikan diri. Mujahidin berhasil mendapatkan ghanimah enam senjata, namun seorang mujahid syahid dalam baku tembak dengan musuh tersebut.

Dalam sebuah laporan dari provinsi tetangga Kunduz, seorang tentara boneka tewas dan tiga lainnya luka-luka dalam serangan Mujahidin di distrik Sahib Imam, tank lapis baja musuh juga ditembak dan berhasil dihancurkan oleh Mujahidin IIA.

Sedangkan di Helmand  Pada hari yang sama sekitar pukul 11.00 pagi, sebuah IED mencabik-cabik sebuah truk pickup pasukan bayaran ANA di Tut Shah wilayah Kabupaten Washir, membunuh dan melukai seluruh penumpangnya yang berjumlah 6 orang.

Ledakan lain di wilayah yang sama juga  menghancurkan sebuah kendaraan berlapis baja pengangkut personel ANA sekitar pukul 05:00 waktu setempat, menewaskan dan melukai semua orang bersenjata yang berada di atas kendaraan tersebut.

 

Deddy | Shahamat | Jurniscom

Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.