MUI Surakarta Lepas Rombongan Peserta Aksi Solidaritas Rohingya

MUI Surakarta Lepas Rombongan Peserta Aksi Solidaritas Rohingya

SOLO (Jurnalislam.com) – Majelis Ulama Indonesia (MUI) Surakarta, melepas rombongan umat Islam untuk mengikuti aksi solidaritas Rohingnya di Masjid An-Nuur Kompleks Pemkab Magelang, Jum’at, (8/9/2017) pagi ini.

Rombongan yang terdiri dari 50 Omas Islam Soloraya ini berkumpul di Lapangan Makamhaji, Kartosuro dan akan berkonvoi menuju Magelang. Mayoritas peserta menggunakan sepeda motor.

1000 Warga Klaten Akan Ikuti Aksi Peduli Rohingya di Magelang

Perwakilan MUI Surakarta, Ustaz Nur Hadi Waseso dalam sambutannya berpesan, agar peserta senantiasa menjaga adab, akhlak dan sabar selama perjalanan.

“Kita harus sabar ketika ada rintangan di jalan, sabar, sabar, sabar, tunjukan kita seorang muslim yang baik,” katanya.

Sementara, Ketua ANNAS Surakarta Ustaz Tengku Adzar mengatakan, keberangkatan umat Islam Soloraya sebagai bentuk pembelaan terhadap saudara-saudara muslim Rohingya.

“Apa yang dirasakan saudara kita di Rakhine, Myanmar juga kita rasakan, sakitnya mereka, juga sakit kita, penderitaan mereka, juga kita rasakan,” ucapnya.

Sekitar 250 ormas Islam dari berbagai daerah akan mengikuti aksi Solidaritas Rohingya di Masjid An-Nuur Kompleks Pemkab Magelang dengan rangkaian acara shalat jum’at berjamaah, tausyiah-tausyiah dilanjut doa Istighosah dan penggalangan dana untuk muslim Rohingya.

Bagikan
Close X