Responsive image

1000 Warga Klaten Akan Ikuti Aksi Peduli Rohingya di Magelang

1000 Warga Klaten Akan Ikuti Aksi Peduli Rohingya di Magelang

KLATEN (Jurnalislam.com) – Aksi Solidaritas Peduli Rohingya di Masjid An-Nuur Magelang yang akan digelar hari ini, Jumat (8/9/2017) diperkirakan akan diikuti oleh ribuan massa dari berbagai daerah di Jawa Tengah. Massa Umat Islam dari Klaten pun dipastikan akan mengikuti aksi tersebut.

“Dari berbagai elemen, seperti FPI, JAS, Kokam, FJI, MMI dan lain-lain. Berangkat jam 08.00 wib, insyaaAllah yang berangkat sekitar 500-1000 peserta,” terang Abu Fatih Ketua Tanfidzi FPI Klaten pada Jurnalislam.com di PN Klaten, Jumat (8/9/2017).

Muslimah Peduli Rohingya Berunjuk Rasa di Depan DPRD Kota Bima

Abu Fatih mengatakan, umat Islam Klaten akan mengikuti aksi tersebut atas dasar keimanan dan kepedulian mereka terhadap muslim Rohingya.

“Jadi ini nggak ada instruksi, yang menggerakan adalah hati, dan ini ranahnya Allah Subhanahu Wata’ala, Ini adalah panggilan jiwa,” tuturnya.

“Kalau dikomando mungkin hanya ketua ormas ke anggotanya, tapi ini berbagai elemen jadi satu tergabung dalam Laskar Umat Islam Klaten,” pungkasnya.

Sebagaimana diketahui, sekitar 250 ormas Islam dari berbagai daerah akan mengikuti aksi Solidaritas Rohingya di Masjid An-Nuur, Kompleks Pemkab Magelang hari ini. Aksi akan dimulai dengan Shalat Jum’at berjamaah, tausyiah dan doa untuk Rohingya serta melakukan penggalangan dana.

Bagikan
Close X