MUI Minta Penyelenggara Jalankan Pemilu Dengan Adil

MUI Minta Penyelenggara Jalankan Pemilu Dengan Adil

JAKARTA (Jurnalislam.com) – Ketua Dewan Pertimbangan Majelis Ulama Indonesia (MUI), Din Syamsudin meminta kepada penyelenggara pemilu untuk dapat menyelenggarakan pemilu 2019 sesuai ketentuan hukum dan adil. Pernyataan itu disampaikan usai memimpin rapat pleno ke-37 di Kantor MUI Pusat, Jalan Proklamasi, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (27/3/2019).

“KPU, Bawaslu dan lembaga-lembaga di bawahnya serta lembaga penegakan hukum dan keamanan untuk dapat menyelenggarakan pemilu dengan sebaik-baiknya sesuai dengan ketentuan hukum dan perundang-undangan yang berlaku dengan menampilkan diri sebagai wasit yang adil,” katanya.

Menurutnya, gejala dan gelagat dalam kehidupan berbangsa saat ini menunjukkan perseteruan, perselisihan dan perbedaan pendapat yang tajam yang sangat potensial membawa perpecahan bangsa.

“Maka itu dewan pertimbangan MUI mendorong adanya terselenggaranya pemilu 2019 sebagai pemilu yang damai, berkualitas, berkeadilan dan berkeadaban,” pungkasnya.

Dewan Pertimbangan MUI menyerukan pada Ummat Islam khususnya untuk terus menerus berdoa kepada Allah agar bangsa Indonesia untuk diberi kekuatan batin dan terhindar dari malapetaka, perpecahan, dan permusuhan.

“Dewan pertimbangan MUI berharap agar Pemilu 2019 menjadi pemilu yang damai, berkualitas, berkeadilan dan berkeadaban. Maka terhadap gejala perpecahan bangsa, atau saya tambah agak keras, menolak setiap gejala dan gelagat yang ingin mengadu domba, memecah belah kehidupan bangsa dan umat Islam khususnya,” ucap Din.

“Untuk itu Dewan Pertimbangan MUI mengajak seluruh elemen bangsa untuk bersama-sama mengawal Pemilu 2019 dan menjadi kekuatan pemersatu bangsa pada massa yang akan datang,” pungkasnya.

Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Close X